Jakarta (ANTARA) - Memasuki bulan Mei suasana Idul Fitri kian terasa, rutinitas di rumah pun semakin padat untuk menyambut Hari Raya.

Menemani Anda beraktivitas di rumah, Viu menyajikan sejumlah drama baru dengan bintang-bintang besar yang menghibur Anda. Salah satunya adalah "Doom At Your Service" yang sangat ditunggu oleh pecinta drakor.

Begitu pula dengan drama "Youth of May", sebuah kisah cinta dengan latar pergerakan demonstrasi di Gwangju, Korea Selatan, yang pecah pada tahun 1980 silam. Para penduduk tumpah ke jalan untuk menyuarakan tuntutan dan diwarnai tekanan dari militer secara brutal. Lee Do Hyun pun akan memberi warna baru dalam ingatan Anda tentang momen bersejarah tersebut.

Baca juga: Enam drakor terbaru, kisah romantis hingga perburuan psikopat

Baca juga: Tujuh drakor dengan tema kantoran


Berikut adalah lima daftar drama yang bisa Anda saksikan.

1. "Dark Hole"

Kota Muji adalah kota mati. Penduduknya telah berubah wujud menjadi monster akibat asap misterius dari lubang pembuangan yang menyelimuti kota. Suatu hari, Lee Hwa Sun (Kim Ok Bin) menerima panggilan dari pembunuh suaminya untuk datang ke Kota Muji.

Sebagai perwira polisi, naluri dan keberaniannya mengantarkan langkahnya ke kota tersebut. Di sana, ia ternyata harus mati-matian bertahan melawan monster seorang diri sambil berusaha meringkus sang pembunuh.

Di tempat itu, ia bertemu Yoo Tae Han, penduduk asli yang berhasil bertahan hidup. Tae Han ternyata mantan polisi. Setelah mengetahui misi Hwa Sun, keduanya pun berjibaku melawan monster dan mencari tahu cara menangkap pembunuh tersebut. Drama ini tayang mulai 1 Mei 2021.
 
Serial drama "Youth of May" (ANTARA/Viu)



2. "Youth of May"

Aktor muda Lee Do Hyun semakin dikenal sejak ia berakting di "18 Again", "Sweet Home", dan "Beyond Evil". Kali ini, Anda dapat menyaksikan akting terbaru Lee Do Hyun dalam drama "Youth of May".

Drama ini mengambil latar pemberontakan di Gwangju pada Mei 1980. Seorang mahasiswa kedokteran Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) adalah murid yang pintar dan selalu mendapat nilai yang tinggi di kelasnya.

Meskipun terlihat sebagai pribadi yang santai dan mudah bergaul, sebetulnya Hee Tae menunda kelulusannya karena suatu insiden. Hee Tae kemudian bertemu Kim Myung Hee (Go Min Si), suster yang telah bekerja selama 3 tahun.

Myung Hee adalah Kim Myung Hee dikenal sebagai orang dengan kepribadian yang hangat dan menentang ketidakadilan. Di tengah pergolakan yang terjadi, timbul cinta di antara Hee Tae dengan Myung Hee. Saksikan drama ini mulai 4 Mei.

3. "Doom at Your Service"

Dibintangi oleh Park Bo Young yang berperan sebagai Tak Dong Kyung dan Seo In Guk sebagai Myeol Mang atau Kim Sa Ram. Tak Dong Kyung bekerja sebagai editor novel web selama enam tahun. Ia didiagnosis menderita kanker otak.

Kedua orangtuanya tewas dalam kecelakaan. Baginya hidup seperti penuh dengan ketidakberuntungan dan secara tak sengaja ia memanggil Myung Mang, pembawa pesan antara manusia dan dewa.

Kemunculan Myeol Mang telah mengubah kehidupan Tak Dong Kyung menjadi tidak biasa. Kejadian tidak terduga membuat Tak Dong Kyung menandatangani kontrak 100 hari. Myeol Mang tidak memiliki perasaan, dan ia hanya bekerja mengikuti takdir tanpa adanya niat atau nafsu. Drama ini tayang mulai 10 Mei.
 
Serial drama "The Penthouses" (ANTARA/Viu)



4. "The Penthouse 3"

Sejak kemunculannya di musim pertama, drama "The Penthouse" tidak pernah gagal membuat penonton gemas dengan alur ceritanya. Di akhir musim kedua, penonton dikejutkan dengan ledakan mobil yang membuat semua orang bertanya mengenai nasib Logan Lee (Park Eun Seok).

Di musim ketiga, kehidupan Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) nampaknya belum akan tenang meskipun Joo Dan Tae (Um Ki Jeon) dan Cheon Seo Jin (Kim Seo Yeon) telah dipenjara. Kehadiran Yoo Dong Pil (Park Ho San) selepas dari penjara menjadi misteri tersendiri pada kelanjutan musim terbaru dari "The Penthouse".

Yoo Jenny (Jin Ji Hee) sebelumnya sempat berteman dengan Bae Ro Na (Kim Hyun Soo). Apakah Jenny akan memusuhi Bae Ro Na kembali? Semua ini mulai 5 Juni 2021

5. "Voice 4"

"Voice" terus menghadirkan kasus menegangkan yang harus dipecahkan oleh para detektif. Untuk menambah kekuatan drama, Anda akan menemukan Kang Seung Yoon (Winner) yang akan berperan sebagai Han Woo Ju.

"Voice 4" akan bercerita mengenai pembunuh berantai yang memiliki kemampuan pendengaran yang sama dengan Kang Kwon Joo (Lee Ha Na). Hal ini membuat Kwon Joo tertekan, ditambah lagi ia mengidap PTSD (post traumatic stress disorder) semenjak kematian Do Kang Woo (Lee Jin Wook).

Kang Kwon Joo kemudian bekerja sama dengan Derek Jo (Song Seung Heon), ketua tim dari LAPD (Los Angeles Police Department). Selama bekerja dengan LAPD, Derek Jo dan timnya menangani kejahatan yang berhubungan dengan geng criminal.

Derek Jo yang perfeksionis dan tidak menolerir kesalahan diharapkan dapat menemukan sang pembunuh berantai. Nantikan aksi mereka mulai 12 Juni 2021.

Baca juga: Fakta menarik di balik "Taxi Driver" jadi drakor berating melejit

Baca juga: Habiskan akhir pekan marathon "Meteor Garden", cek 5 fakta menariknya

Baca juga: Mengenal sosok trio Hera Palace di "The Penthouse 2"


 

Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021