Jakarta (ANTARA) - Pada masa pandemi seperti saat ini konsumi makanan dan minum kaya nutrisi menjadi prioritas banyak keluarga demi menjaga daya tahan tubuh.

Namun kadang cara olah yang salah justru menghilangkan nutrisi dan vitamin dari sayur dan buah itu sendiri.

Namun kini ada slow juicer yang berfungsi untuk mengekstrak buah dan sayur secara perlahan, dan menjaga agar nutrisi buah tidak hilang. Kuvings adalah merek slow juicer asal Korea Selatan sudah mulai dikenal sejak tahun 1978 dan kini digemari di wilayah Eropa dan Amerika Serikat.

Baca juga: Mau ngemil jus? Boleh, tapi ada syaratnya

Baca juga: Dua karbohidrat baik dan buruk untuk Anda


Salah satu teknologinya adalah whole slow juicer yang menggunakan suku cadang disebut ULTEM yakni material yang aman, tahan lama, ramah lingkungan dan BpA-free biasa digunakan untuk pesawat dan peralatan medis agar menghasilkan kekuatan maksimal ketika mengolah buah dan sayuran.

Dengan teknologi tersebut whole slow juicer ini tidak hanya untuk membuat jus, namun juga smoothie, sorbet (es krim dari jus buah asli), hingga susu kacang. Hasilnya dalam bentuk cold press juice tanpa ampas.

Sesuai dengan namanya slow juicer, Kuvings mengolah buah dan sayur secara perlahan agar tidak merusak kandungan nutrisi buah. Bahkan dengan kecepatan yang dihasilkan 60RPM, Kuvings sama sekali tidak berisik.

Kuvings dilengkapi dengan feeding tube (lubang untuk memasukkan buah) yang cukup besar yakni 76mm, sehingga tidak diperlukan aktivitas mengupas atau memotong buah dan sayur. Wortel, apel, tomat maupun buah dan sayur lainnya dapat dimasukkan secara utuh (tidak semua buah tentunya).

Smart Cap pada Kuvings menjaga agar tidak ada jus yang menetes dan mengotori meja Anda, selain itu cara membersihkannya pun sangat mudah karena aksesoris Kuvings sudah termasuk sikat khusus untuk saringannya, bagian lainnya cukup dibilas dengan air hangat dan keringkan.

Berbeda dengan bentuk fisiknya yang besar, daya listrik yang dibutuhkan Kuvings justru tidak terlalu besar, mulai dari 240 watt.

Kuvings dirancang dengan pilihan warna yang elegan seperti Dark Silver, White Pearl, Matt Dark Red, Matt Champagne Gold, Matt Gun Metal, Matt Rose Gold, Matt White. Kuvings dapat diperoleh melalui marketplace sesa.id atau Official store Sesa Electronics di Tokopedia, Shopee, dan Blibli.

Baca juga: Tips racik minuman dari mixologist, jumlah es hingga paduan sayur-buah

Baca juga: Sehatkah bila hanya minum jus sayur dan buah seharian?

Baca juga: Manfaat jus buah ara, obati insomnia hingga cegah Alzheimer

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021