Polisi tutup Jalan Sudirman-Thamrin menyusul adanya kegiatan May Day

Polisi tutup Jalan Sudirman-Thamrin menyusul adanya kegiatan May Day

Peta penutupan arus lalu lintas sehubungan peringatan Hari Buruh yang diunggah Polda Metro Jaya melalui akun instagram @TMCPoldaMetroJaya, di Jakarta, Sabtu (1/5/2021). ANTARA/Instagram@TMCPoldaMetroJaya.

kegiatan diperkirakan berlangsung dari jam 08.00 sampai 19.00 WIB
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya meminta masyarakat untuk menghindari Jalan Sudirman hingga Jalan Thamrin, Jakarta Pusat yang ditutup karena adanya kegiatan peringatan Hari Buruh atau May Day.

"Ada penutupan kegiatan alih arus Hari Buruh 01 Mei 2021 jam 08.00 sampai 19.00 WIB," demikian keterangan Polda Metro Jaya melalui akun instagram @TMCPoldaMetroJaya di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Polres Jaksel kerahkan 700 personel amankan Hari Buruh

Berdasarkan peta lalu lintas yang diunggah Polda Metro Jaya, terdapat sembilan jalan di sekitar kawasan Monas yang akan ditutup.

Jalan yang ditutup tersebut di antaranya Jalan Veteran III, Jalan Medan Merdeka Utara, Jalan Medan Merdeka Selatan, sekitar Patung Kuda, Jalan Budi Kemuliaan.

Baca juga: Hari Buruh, 6.394 personel gabungan disiapkan Polda Metro-DKI

Kemudian di Jalan Museum, Jalan Majapahit, Jalan Abdul Muis (berdekatan dengan Jalan Museum) dan Jalan Veteran Raya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus mengatakan aksi buruh di Jakarta bertepatan dengan Hari Buruh Sedunia akan digelar di tiga titik.

Baca juga: Hari Buruh, 388 personel polisi disiagakan di Jakarta Timur

Tiga titik itu yakni depan Kantor Organiasi Buruh Internasional atau ILO di Jalan MH Thamrin, kawasan Patung Kuda, dan Mahkamah Konstitusi di Jalan Medan Merdeka Barat.

Polda Metro Jaya menyiapkan sebanyak 6.394 personel gabungan dari TNI, Polri dan aparat pemerintah daerah dalam mengamankan peringatan Hari Buruh Sedunia.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Buruh Palembang peringati Hari Buruh dengan Vaksinasi COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar