Jakarta (ANTARA) - Jayson Tatum mencetak 60 poin, yang tertinggi dalam kariernya, termasuk empat lemparan bebas dalam 12 detik terakhir perpanjangan waktu (OT), saat Boston Celtics bangkit dari defisit 32 poin pada kuarter kedua untuk mengalahkan San Antonio Spurs 143-140, Jumat (Sabtu WIB).

Defisit terburuk Celtics terjadi pada menit ke-18 permainan, tetapi mereka bangkit pada pertengahan periode keempat. Boston memimpin sejak menit pertama pertandingan, 127-126, melalui tembakan tiga angka Tatum dengan sisa waktu 38 detik.

Tatum kemudian melakukan lemparan bebas dengan saat waktu tersisa 18,8 detik untuk mendorong keunggulan Celtics dua poin.

Baca juga: Nuggets catat empat kemenangan beruntun setelah tundukkan Raptors
Baca juga: Kevin Porter Jr. cetak 50 poin dalam kemenangan Rockets atas Bucks

 

Pemain Spurs DeMar DeRozan kembali melakukan sepasang lemparan bebas dengan sisa waktu 10,8 detik, sekaligus menjadi tembakan terakhir Boston untuk memetik kemenangan dalam laga tersebut.

Perpanjangan waktu itu berlangsung sengit, Spurs memimpin 137-136 lewat lompatan Lonnie Walker IV dengan sisa waktu 31,7 detik.

Jaylen Brown melepaskan tembakan tiga angka membawa Boston unggul dengan 16,7 detik tersisa. Marcus Smart mencuri umpan masuk San Antonio berikutnya, membuka jalan bagi Tatum untuk melakukan lemparan bebas dan menutup kemenangan comeback bagi Celtics.

Brown menambahkan 17 poin untuk Celtics. Aaron Nesmith mengumpulkan 16 poin dan Smart serta Robert Williams III masing-masing mencetak 10 poin untuk Boston. Sementara Tristan Thompson mencatat 15 rebound dan Smart membuat 12 assist.

DeMar DeRozan mengemas 30 poin dan 14 assist, yang tertinggi sepanjang kariernya, untuk Spurs dalam kekalahan tersebut. Dejounte Murray dan Walker masing-masing menyumbang 24 poin, Rudy Gay menambah 16 poin dan Jakob Poeltl mengumpulkan 15 poin dan 10 rebound.

Spurs unggul 25 poin untuk memimpin 39-16 setelah permainan berjalan 12 menit. Sebanyak 12 poin pertama Celtics pada periode tersebut dicetak oleh Tatum, yang kemudian mencatat 14 poin pada kuarter pertama.

San Antonio mendorong keunggulannya sebanyak 32 poin sebelum akhirnya memimpin 77-48 pada babak pertama, demikian Reuters.

Baca juga: Tim Hardaway cetak poin tertinggi saat Mavericks hempaskan Pistons
Baca juga: Kevin Durant pimpin Nets kalahkan Pacers


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021