Jakarta (ANTARA) - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring memberikan apresiasi kepada para pemenang acara Indonesia Information Communication Technology Award (INAICTA) 2010.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan hal ini membuat saya sangat terharu sekaligus bangga dengan tunas-tunas bangsa," kata Tifatul dalam penutupan INAICTA 2010, di Jakarta Convention Center, kawasan Senayan, Jakarta.

Menurut Tifatul, perusahaan industri dan operator harus mengapresiasi para pemenang yang merupakan tunas-tunas bangsa dengan mengembangkan penemuan mereka.

Tifatul megatakan, para peserta INAICTA 2010 adalah kreator dan inovator bangsa yang harus terus dijaga dan dikembangkan.

"Saya menganalogikan para kreator dan industri seperti resleting yang ditarik ke atas akan menyambung sehingga mewujudkan kerjasama yang saling menguntungkan," ungkap Tifatul.

Menurut Tifatul, salah satu manfaat INAICTA adalah sarana untuk mencerdaskan bangsa sehingga dapat berkontribusi positif untuk negara.

"Saya sekali lagi memberikan apresiasi setinggi-tingginya karena ini merupakan bukti kreasi dan akibat dari kerja otak yang bermanfaat dan tidak menimbulkan polusi dari anak-anak Indonesia," ungkap Tifatul.

Menurut Tifatul, masyarakat Indonesia harus terus berkarya dan selalu berpikir positif untuk memajukan bangsa ini karena masa depan ada ditangan mereka.

"Ke depan dalam agenda INAICTA harus ada kategori software untuk memblocking aspek negatif dalam internet seperti pornografi, perjudian, kekerasan atau yang berkaitan dengan penipuan," ungkap Tifatul.(*)

ANT/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010