Jakarta (ANTARA) - Dwight Howard mencetak 19 poin dan 11 rebound saat Philadelphia 76ers mendominasi tim tamu Atlanta Hawks dan meraih kemenangan 126-104 pada Jumat (Sabtu WIB).

Joel Embiid, Ben Simmons dan Tobias Harris masing-masing mencetak 18 poin untuk Philadelphia.

Sixers, yang juga mengalahkan Hawks dengan 44 poin pada Rabu lalu, telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka dengan gabungan 97 poin. Atlanta kalah pada ketiga gim tersebut berturut-turut.

Dalam pertandingan itu, tujuh pemain Philadelphia mencetak dua digit angka dan tidak ada pemain starter yang bermain lebih dari 27 menit.

Baca juga: Jayson Tatum cetak 60 poin saat Celtics tundukkan Spurs lewat OT
Baca juga: Nuggets catat empat kemenangan beruntun setelah tundukkan Raptors


Howard memimpin bangku cadangan 76ers, yang mengumpulkan 60 poin. Shake Milton mengemas 13 poin, Furkan Korkmaz menambah 11 poin dan Matisse Thybulle menambah 10 poin.

Trae Young menjadi pencetak poin terbanyak untuk Hawks. Ia sudah masuk kembali dalam lineup setelah melewatkan empat pertandingan karena pergelangan kaki kirinya terkilir. Young tampak bugar dan mencetak 32 poin, seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Danilo Gallinari keluar dari bangku cadangan Atlanta untuk membuat empat lemparan tiga angka dan mencetak 16 poin. Clint Capela bermain sambil menahan rasa nyeri pada tumit kirinya dan mengumpulkan 11 poin serta 15 rebound. Kemudian Onyeka Okongwu mencatat 12 poin dan John Collins menghasilkan 11 poin.

Atlanta memimpin 21-8 pada kuarter pertama, tetapi kemudian selisih poinnya berkurang menjadi 26-23 saat memasuki kuarter kedua. Sixers mengungguli Atlanta 42-20 pada periode kedua, dengan memimpin sebanyak 21 poin dan unggul 65-46 pada paruh pertama.

Philadelphia melepaskan 53,6 persen tembakan pada kuarter kedua, sedangkan Atlanta hanya membuat 27,8 persen tembakan.

Philadelphia memimpin 27 poin pada kuarter ketiga dan unggul 94-77 pada kuarter keempat.

Atlanta, yang memainkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir mereka di kandang, dijadwalkan menghadapi tim tamu Chicago Bulls, Sabtu (Minggu WIB). Sementara Philadelphia akan bertandang ke San Antonio, Minggu (Senin WIB).

Baca juga: Kevin Porter Jr. cetak 50 poin dalam kemenangan Rockets atas Bucks
Baca juga: Tim Hardaway cetak poin tertinggi saat Mavericks hempaskan Pistons


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021