Video diduga geng motor "Amerika" viral, Polisi: itu sudah lama

Video diduga geng motor "Amerika" viral, Polisi: itu sudah lama

Ilustrasi - tangkapan layar CCTV kejadian pesepeda dibegal diduga anggota geng motor di Jalan Prof Dr Latumenten, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Senin (25/1/2021). (ANTARA/HO-Polres Metro Jakarta Barat)

Sepertinya video lama. Kalau geng Amerika sudah lama bubar
Jakarta (ANTARA) - Polisi menyebut video berdurasi sekitar 21 detik yang menampilkan rombongan diduga geng motor "Amerika" dengan membawa senjata tajam yang viral di media sosial merupakan rekaman lama.

Dalam video, terlihat sekolompok remaja menggunakan empat sepeda motor melaju ugal-ugalan sambil mengayunkan senjata tajam. Dalam video itu juga sayup-sayup terdengar seorang pelaku mengatakan kata "Amerika".

Baca juga: TPP Polrestro Jakbar amankan pelaku tawuran dan geng motor

"Sepertinya video lama. Kalau geng Amerika sudah lama bubar," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol Erwin Kurniawan Erwin Kurniawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Erwin Kurniawan mengatakan bahwa pihaknya hingga saat ini belum menerima laporan dari masyarakat terkait aksi dari geng motor Amerika tersebut.

Baca juga: Polisi tembak dua anggota geng motor penusuk remaja di Cengkareng

"Nihil laporan karena memang sudah bubar," ujarnya.

Sebagai informasi, nama geng motor "Amerika" merupakan singkatan dari Anak Merdeka Kalisari yang juga merupakan nama sebuah kelurahan di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Aksi geng motor ini sempat membuat resah masyarakat sekitar tahun 2012 - 2015 karena kerap menyerang korban secara acak menggunakan senjata tajam.

Baca juga: Polisi buru geng motor begal pesepeda di Grogol Petamburan

Sebelum akhirnya seluruh anggota geng motor Amerika ini diringkus oleh jajaran Sat Reskrim Polrestro Jakarta Timur dan  Polda Metro Jaya.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polisi tetapkan 3 tersangka kericuhan demo UU Cipta Kerja di Medan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar