NBA

Damian Lillard bawa Portland Trail Blazers ungguli Brooklyn Nets

Damian Lillard bawa Portland Trail Blazers ungguli Brooklyn Nets

Bintang Portland Trail Blazers Damian Lillard. ANTARA/REUTERS/POOL/USA TODAY Sports/Kim Klement.

Jakarta (ANTARA) - Damian Lillard membukukan 32 poin, sembilan assist dan tujuh rebound untuk membawa Portland Trail Blazers meraih kemenangan meyakinkan 128-109 atas tuan rumah Brooklyn Nets pada Jumat (Sabtu WIB).

Jusuf Nurkic menyumbang 23 poin dan 11 rebound saat Portland sudah memenangi tiga dari enam pertandingan tandang. Lillard mencetak 8-dari-13 tembakan tiga angka untuk Trail Blazers.

Kyrie Irving mengumpulkan 28 poin untuk Nets setelah sempat absen karena cedera pangkal paha dalam laga kemenangan 130-113 atas Indiana Pacers, Kamis (29/4).

Baca juga: Lakers kalah dari Kings meski kembali diperkuat LeBron James

Bintang Brooklyn Kevin Durant tak banyak berkutik meskipun sebelumnya ia mencetak 42 poin, yang tertinggi musim ini, saat melawan Indiana Pacers.

Tim mengatakan penurunan performanya itu disebabkan efek cedera hamstring kiri yang sempat memaksanya absen dalam 23 pertandingan berturut-turut pada awal musim ini, seperti dikutip Reuters, Sabtu.

Norman Powell menambahkan 19 poin, Carmelo Anthony mencatat 15 poin dan CJ McCollum serta Anfernee Simons masing-masing menyumbang 10 poin saat Portland turun dari peringkat keenam ke peringkat ketujuh, digantikan oleh Dallas Mavericks, di Wilayah Barat.

Jeff Green mencetak 16 poin dan Mike James menambah 15 poin untuk Nets, yang memimpin Wilayah Timur. Joe Harris menngumpulkan 12 poin dan Blake Griffin menyumbang 11 poin untuk Brooklyn, yang melepaskan 42,1 persen tembakan dari lapangan dan 13-dari-41 lemparan tiga angka.

James Harden melewatkan pertandingan ke-13nya secara beruntun untuk Nets karena cedera hamstring.

Baca juga: Bucks atasi gempuran Bulls tanpa Giannis Antetokounmpo

Trail Blazers menghasilkan 51,6 persen tembakan, dengan 16-dari-36 lemparan jarak jauh.

Lillard mencetak lima poin dan Powell menambahkan empat poin saat Portland memimpin 85-75 dengan sisa waktu 2:18 pada kuarter ketiga.

Lillard kemudian membuat dua lemparan tiga angka, dari jarak 33 dan 34 kaki, dalam rentang waktu 54 detik saat Trail Blazers mengumpulkan 15 poin. James melakukan tembakan terakhir pada kuarter tersebut untuk memotong defisit Brooklyn menjadi 81-94.

Nets merangkak perlahan lewat dunk DeAndre Jordan dengan waktu tersisa 9:18 sebelum Portland kembali mendominasi permainan. Enes Kanter menghadang laju Lillard untuk memperlebar margin keunggulan pada sisa waktu 5:47.

Tak lama kemudian, dunk Nurkic meningkatkan keunggulan Trail Blazers menjadi 119-101 dengan sisa waktu 4:03, dan keunggulan Portland berakhir pada menit ke-22.

Nurkic mencetak 16 poin ketika Portland memimpin 59-57 jelang turun minum.

Baca juga: Sixers petik kemenangan 126-104 atas Hawks

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar