Kendari (ANTARA) - Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kota Kendari sebagai bentuk bakti sosial di Bulan Suci Ramadhan.

Ketua PD IAI Sultra Harmawati Kadir di Kendari, Sabtu, mengatakan pihaknya menyediakan 155 paket sembako yang merupakan swadaya pengurus IAI atau apoteker di Sultra dalam rangka membantu sesama saat Ramadhan.

"Bantuan yang kami berikan memang tidak begitu banyak, namun niat kami untuk meringankan saudara-saudara kami yang membutuhkan, apalagi saat ini Bulan Suci Ramadhan," kata dia.

Baca juga: Etnis Tionghoa bantu paket Ramadhan untuk 2.140 kaum dhuafa di Aceh

Ia menyampaikan kegiatan tersebut juga rangkaian peringatan HUT Ke-60 IAI yang diperingati setiap 18 Juni.

"Tahun ini kita 'mobile', kita mengunjungi tempat-tempat yang memang membutuhkan berbeda kalau tahun lalu, biasanya kita ke panti asuhan," ujar dia di sela-sela kegiatan itu.

Pihaknya mulai membagi paket sembako di Sekretariat PD IAI Sultra Jalan MT Haryono, Wuawu, selanjutnya mengunjungi rumah masyarakat di antaranya kawasan kampung pemulung di Jalan KM 40, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, berikutnya di Jalan Pangeran Antasari, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, serta Kelurahan Labibia, Kendari.
Pengurus Darah IAI Sultra saat hendak menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga di Kampung Pemulung, di Jalan KM 40, Kelurahan Mokoau, Kecamatan Kambu, Kendari, Sabtu (1/5/2021). (ANTARA/Harianto)


Pihaknya membagikan sembako ke rumah-rumah warga yang membutuhkan guna memastikan bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, gula pasir, dan lainnya tepat sasaran, sekaligus memberikan motivasi kepada mereka yang menerima bantuan.

Suparia (60), seorang warga kampung pemulung di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia mengaku bersyukur bisa mendapat bantuan tersebut.

"Kami bersyukur, terima kasih banyak ada bantuan sembako mudah-mudahan ini sedekah ini diterima Allah SWT," katanya.

Baca juga: Warga Palangka Raya diingatkan penjualan parsel kedaluarsa
Baca juga: Inspirasi bingkisan Lebaran kreatif untuk masa pandemi

 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021