Kudus (ANTARA News) - Penyanyi papan atas Ari Bernardus Lasso atau lebih dikenal dengan nama Ari Lasso menganggap, keluarga dan lingkungan merupakan benteng pertahanan dari penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan (narkoba).

"Sampai saat ini, saya lebih percaya keluarga sebagai benteng penghindar bahaya narkoba," ujar Ari Lasso sebelum konser, di Stadion Wergu Kudus, Minggu.

Sejumlah slogan atau informasi yang disebarkan ke masyarakat tentang bahaya penggunaan narkoba, kata dia, hanya bersifat membantu mengingatkan masyarakat akan bahaya mengonsumsi barang haram tersebut.

"Sedangkan, kedekatan hati dan keterbukaan antaranggota keluarga merupakan benteng yang paling kuat untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di dalam setiap keluarga," ujarnya.

Menanggapi maraknya kalangan artis yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, kata dia, jumlahnya tidak banyak. "Jika dipersentase dari jumlah artis yang ada, maka persentasenya masih tergolong kecil. Tetapi, kami berharap artis pendatang baru tidak terpengaruh untuk mengonsumsi obat terlarang tersebut," ujarnya.

Terkait dengan hukuman yang diberikan kepada sejumlah pihak yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, dia berharap, ada perbedaan hukuman antara pemakai dengan pembuat narkoba. (KR-AN/Z002)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010