Sukabumi (ANTARA News) - Hanya dalam kurun beberaoa menit, di Kota Sukabumi-Jawa Barat, Minggu, ditemukan dua mayat lanjut usia (lansia) di dua lokasi yang berbeda.

Kedua lansia tersebut yakni Ny. Yati Priyati (70) di temukan tertelungkup di Sungai Cikole Kampung Cikole RT 04 RW 07 Kelurahan Cikole Kota Sukabumi. Sedang satu lagi yakni Mr X ditemukan dengan kondisi tidak menggunakan pakaian ditemukan di pinggiran selokan sekitar kawasan areal persawahan luas di wilayah Kampung Citowe RT 04 RW 05 Desa Limbangan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Sukabumi.

Penemuan mayat ini kontan membuat warga sekitar panik dan menarik perhatian dari masyarakat Sukabumi.

Informasi yang dihimpun jenazah kedua jenazag yang kondisinya sudah membau ini ditemukan oleh warga yang kebetulan melintasi tempat kejadian perkara (TKP) di mana kedua jenazah tersebut ditemukan.

Dari informasi warga salah seorang warga Ny Yati sempat dikabarkan hilang beberapa waktu lalu. Selain itu, nenek ini mengidap penyakit epilapsi, diduga korban meninggal dunia karena sakitnya tersebut kambuh.

Namun, untuk Mr X tidak ada warga yang mengetahui siapa keluarga jenazah tersebut, pasalnya warga baru pertama kali melihat korban. Namun, diprediksi jenazah lelaki ini berumur sekitar 65 tahun.

Kepala Polsek Sukaraja, AKP Suhendar, pihaknya sudah mengevakuasi jenazah Mr X langsung ke RSUD R Symasudin SH untuk dilakukan visum. "Dari hasil visum sementara jenazah ini tidak ada tanda-tanda penganiayaan. Korban meninggal diduga karena sakit," ungkap Suhendar kepada ANTARA, tadi malam.

Sementara itu, ditempat terpisah, Kepala Polsek Cikole, AKP Budi Setiana mengatakan, korban yakni Ny Yati Priyati adalah warga sekitar yang sudah beberapa hari menghilang. Selain itu, pihak keluarga sebelumnya telah melaporkan bahwa nenek ini menghilang. "Korban menghilang dari tanggal 22 Juli lalu, dari hasil visum korban meninggal karena sakit yang diidapnya," tandasnya. (*)
(ANT/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010