PP bagikan kebutuhan pokok saat Ramadhan

PP bagikan kebutuhan pokok saat Ramadhan

Dokumentasi Direktur Utama PT PP (Persero) Novel Arsyad (kiri depan) saat secara simbolis memberikan bantuan sembako gratis kepada karyawan di lingkungan perseroan. ANTARA/HO-PP.

Jakarta (ANTARA) - PT PP (Persero) Tbk, BUMN konstruksi dan investasi, membagikan paket kebutuhan pokok gratis kepada para pekerja yang berada di lingkungan perusahaan dalam rangka memperingati Bulan Ramadhan.

"Bantuan tersebut diberikan sebagai salah satu wujud nyata kepedulian Perseroan terhadap para pekerja. Selain itu, pemberian bantuan paket kebutuhan pokok tersebut diharapkan dapat membantu meringankan beban perekonomian para pekerja di Ramadhan ini," kata Corporate Secretary PT PP Yuyus Juarsa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Pembagian kebutuhan secara simbolis ini diserahkan langsung oleh Direktur Utama PT PP Novel Arsyad kepada para pekerja di lingkungan kantor Perseroan. Dalam kegiatan pembagian paket kebutuhan pokok gratis tersebut, Perseroan menyalurkan sebanyak 400 paket.


Dalam paket kebutuhan pokok yang dibagikan kepada para pekerja tersebut berisi 5 kilogram beras premium, 2 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, 1 kaleng sarden, 5 mie instant, 1 botol sirup, 1 kotak teh celup, 1 kotak kopi, dan 1 botol handsanitizer.

Paket sembako tersebut dibagikan langsung kepada para pekerja yang berada di sekitar lingkungan kantor Perseroan, yang terdiri dari Office Boy, Cleaning Service, Driver, Security, Tukang Taman, dan Pengurus Masjid.

Sebagai bentuk pencegahan dan penyebaran COVID-19, kegiatan pembagian paket sembako gratis dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, seperti kewajiban penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman, dan tidak bersentuhan secara langsung.

"Kegiatan pembagian sembako kepada para pekerja Perseroan di lingkungan perusahaan di masa pendemi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya," katanya.

Dikatakan pula, di bulan Ramadhan Perseroan juga mengadakan program Keberkahan untuk Sahabat PP Setempat (KETUPPAT) Ramadhan yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat selama bulan Ramadhan ini.

Pada Jumat minggu lalu, di program ini Perseroan telah memberikan bantuan kepada Yayasan Yatim Mizan Amanah di Batu Ampar, Jakarta Timur dan Panti Asuhan Yatim dan Dhuafa Al-Amanah Nusantara di Condet, Jakarta Timur yang dilaksanakan pada Jumat .

Bantuan yang diberikan tersebut berupa santunan uang tunai, bakti sosial, dan makanan dalam kotak untuk berbuka puasa. Pada program KETUPPAT Jumat pekan ini (30/04), Perseroan memberikan berkah Ramadhan ke Lembaga Kerohanian Penyandang Cacat Fathul Ulum di Cijantung, Jakarta Timur berupa bantuan bakti sosial dan makanan dalam kotak untuk berbuka puasa. Di program KETUPPAT Jumat minggu depan (7/5), Perseroan berencana akan memberikan bantuan ke Pusat Pemberdayaan Yatim dan Dhuafa Rumah Yatim.

Baca juga: PT PP akan jadi andalan di infrastruktur pelabuhan, EPC dan pembangkit

Baca juga: PT PP melepas kepemilikan saham di Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Satpol PP Semarang segel swalayan pelanggar protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar