Jaktour layani 2000 lebih nakes sejak pandemi COVID-19 di Jakarta

Jaktour layani 2000 lebih nakes sejak pandemi COVID-19 di Jakarta

Proses penyiapan makanan bergizi dan higienis untuk 638 tim medis virus corona (COVID-19). ANTARA/Humas Jaktour.

Kami berharap mereka nyaman seperti di rumah
Jakarta (ANTARA) - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Jakarta Experience Board/PT Jakarta Tourisindo (Jaktour/JXB) hingga saat ini telah melayani 2000 lebih tenaga kesehatan (nakes) sejak pandemi COVID-19 di Jakarta. 

"Sejak Maret 2020 hingga saat ini, kami telah melayani 2.132 orang tenaga kesehatan (nakes) di enam unit hotel," kata  Direktur Utama Jakarta Experience Board Novita Dewi, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Novita merinci, mereka difasilitasi di Grand Cempaka Business Hotel sebanyak 996 orang, di D’Arcici Al Hijra 240 orang, di D’Arcici Plumpang 309 orang, di D’Arcici Sunter 267 orang, di C’One Cempaka Putih 173 orang dan di C’One Pulomas 147 orang.

"Kami berharap mereka nyaman seperti di rumah," katanya.

Ia mengakui, selama setahun lebih, telah melewati banyak hal bersama mereka mulai dari merayakan ulang tahun, acara BBQ sederhana, berolahraga bersama dan saling berbagi cerita.

Baca juga: Enam hotel milik Jaktour masih digunakan untuk akomodasi tenaga medis

Oleh karena itu, demi memperkuat kebersamaan itu, pihaknya telah mengadakan "Fun Food Day" pada 30 April di setiap unit hotel itu demi memberikan semangat bagi mereka setelah selama setahun lebih, menghabiskan waktunya untuk berjuang menangani pandemi dan harus tinggal terpisah dari keluarga.

"Fun Food Day merupakan bagian dari kampanye #TraktirNakes yaitu sebuah apresiasi bagi para nakes dan motivasi agar mereka tetap bersemangat dalam menjalani pekerjaan di masa pandemi yang belum juga berakhir," katanya. 

Ia menambahkan, acara itu hasil bagian dari berkolaborasi dengan Janji Jiwa, DF Pattiserie, Eatgood Catering, Burger in the box dan Jamuan.

"Setiap tenaga kesehatan akan disuguhkan sajian spesial dari para kolaborator dan segelas kopi Janji Jiwa," katanya.

Kampanye #Traktirnakes sendiri merupakan aktivasi digital yang mengajak masyarakat untuk memberi pesan kepada nakes.

Baca juga: Sebanyak 689 tenaga medis COVID-19 menginap di fasilitas Pemprov DKI

Masyarakat dapat meninggalkan pesan di kolom komentar di kanal Instagram @jxboard dan @janjijiwa ataupun mengunggah konten melalui IG story atau feed.

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jakpro dan JXB gelar vaksinasi untuk 2.000 warga 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar