Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Sinopharm dari Tiongkok

Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin Sinopharm dari Tiongkok

Kodam Jaya kawal kedatangan vaksin COVID-19 merek Sinopharm dari Tiongkok di Bandara Soekarno-Hatta menuju Gudang Kimia Farma Pulogadung, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). ANTARA/HO-Kodam Jaya.

berjalan dengan tertib dan aman
Jakarta (ANTARA) - Kodam Jaya mengawal secara ketat kedatangan vaksin COVID-19 merk Sinopharm dari Tiongkok yang tiba di Gedung 503 Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Sabtu.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengatakan bahwa Kodam Jaya terlibat langsung dalam proses pengamanan dan pemindahan vaksin sejak tiba di Bandara Soekarno-Hatta sampai dengan tujuan di Gudang Kimia Farma Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Pengaturan personel maupun teknis pengamanan dilaksanakan secara ketat oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Doddy TW, kemudian setiap petugas dilengkapi dengan senjata perorangan," kata Herwin dalam keterangan resminya, di Jakarta.

Herwin menambahkan sebanyak 100 personel dari unsur TNI-POLRI dilibatkan demi terjaminnya keamanan serta kelancaran proses pemindahan vaksin COVID-19 itu.

Sebelum pelaksanaan pengamanan, berbagai persiapan juga telah dilaksanakan oleh Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Dody Tri Winarto, S.I.P, mulai dari pengecekan personel dan materil, kemudian melaksanakan Tactical Floor Game (TFG).

Dalam pelaksanaan TFG tersebut dipimpin oleh Asops Kasdam Jaya, sekaligus mengatur personel pengamanannya, termasuk koordinasi dengan satuan dan instansi terkait lainnya guna mendukung kelancaran proses pengawalan melekat vaksin ini.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, vaksin Sinopharm dari Tiongkok yang berjumlah 517.600 dosis dengan 73 isolation box itu diangkut dengan menggunakan enam truk kontainer berpendingin dengan prosesi pengawalan ketat.

"Prosesi pengamanan dan pengawalan vaksin Sinopharm tersebut berjalan dengan tertib dan aman," ujar Herwin.

Baca juga: Indonesia terima 6,48 juta vaksin COVID-19 Sinovac dan Sinopharm
Baca juga: BPOM beri izin penggunaan darurat vaksin Sinopharm

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Vaksinasi Gotong Royong tahap II sasar 500 ribu pegawai swasta

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar