Liga Prancis

PSG rebut puncak klasemen setelah tundukkan Lens

PSG rebut puncak klasemen setelah tundukkan Lens

Bek Paris Saint-Germain Marquinhos (kiri) melakukan selebrasi bersama Neymar seusai mencetak gol ke gawang RC Lens dalam lanjutan Liga Prancis di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (1/5/2021). (ANTARA/AFP/Anne-Christine Poujoulat)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain merebut puncak klasemen sementara Liga Prancis setelah menundukkan RC Lens 2-1 dalam laga pekan ke-35 di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu.

Dua gol dari Neymar dan Marquinhos yang hanya bisa dibalas sekali oleh Lens melalui Ignatius Ganago, membuat PSG kini menduduki puncak klasemen dengan koleksi 75 poin.

Namun posisi PSG belum aman karena pemuncak klasemen sebelumnya Lille (73) baru akan bertanding kemudian.

Bagi Lens (56), kekalahan itu membuat mereka terancam melorot dari posisi kelima seandainya Rennes (54) menang dalam pertandingan esok, demikian laman resmi Liga Prancis.

Baca juga: Bus tim Lens dicoreti hinaan jelang laga kontra PSG

Absennya Kylian Mbappe yang dibekap cedera sedikit mengurangi agresivitas anak-anak asuh Mauricio Pochettino, tetapi mereka membuka keunggulan pada menit ke-33 lewat gol Neymar.

Berawal dari kecerobohan Facundo Medina yang kehilangan bola dalam areanya sendiri, Julian Draxler mengirim umpan cepat yang mampu dikejar Neymar untuk kemudian menaklukkan kiper Wuilker Farinez.

Keunggulan itu hampir digandakan enam menit kemudian ketika umpan sundulan Neymar disambut dengan sepakan keras Pablo Sarabia, tetapi kali ini Farinez sigap menepis bola keluar dari lapangan.

Di ujung lapangan berbeda, Arnaud Kalimuendo merangsek ke dalam kotak penalti PSG, namun sayang tembakannya dihalau kiper Keylor Navas dengan menggunakan kakinya dan bola muntah yang disambar Jonathan Clauss melambung dari sasaran.

Pada menit ke-59, Marquinhos memanfaatkan umpan sepak pojok Neymar dan menanduknya ke dalam gawang Lens guna menggandakan keunggulan tuan rumah.

Gol itu dijawab secara instan dua menit berselang oleh Lens saat Ganago berada pada posisi tepat untuk menyambar bola muntah hasil tembakan Kalimuendo untuk memperkecil ketertinggalan tim tamu menjadi 1-2.

Baca juga: Neymar akui sudah tidak peduli dengan Ballon d'Or
Baca juga: Kylian Mbappe alami cedera empat hari sebelum hadapi Manchester City


PSG berkesempatan merestorasi keunggulan dua golnya pada menit ke-68 lewat eksekusi tendangan bebas apik dari Neymar yang sudah melewati pagar hidup, tetapi Farinez menghalaunya dengan penyelamatan gemilang.

Pada menit ke-83, Mauro Icardi meneruskan umpan silang Marco Verratti ke dalam gawang Lens, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Jerome Brisard karena offside yang dikonfirmasi VAR.

Kendati demikian skor 2-1 bertahan hingga bubaran untuk memastikan PSG mengantungi tiga poin penuh.

PSG selanjutnya akan mengalihkan perhatian mereka untuk membalikkan ketertinggalan agregat 1-2 dari Manchester City saat melakoni leg kedua semifinal Liga Champions di Etihad, Manchester, Inggris, Selasa pekan depan, sebelum melawat ke markas Rennes lima hari berselang.

Sedangkan Lens akan menjamu Lille di Felix Bollaert-Delelis Jumat pekan depan.

Baca juga: Arsene Wenger sebut PSG bermain dengan cara yang bodoh lawan City
Baca juga: Klasemen Liga Prancis: Lille terus pimpin perebutan juara yang sengit
Baca juga: Gol larut hindarkan Marseille dari kekalahan lawan Strasbourg

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar