NBA

Trae Young pimpin Hawks atasi Bulls yang sedang loyo

Trae Young pimpin Hawks atasi Bulls yang sedang loyo

Ilustrasi: Pemain Atlanta Hawks Trae Young (11) melompat saat memasukan bola ke basket melewati pemain Chicago Bulls Lauri Markkanen (24) pada pertandingan mustim reguler NBA di State Farm Arena, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (9/4/2021). Hawks tundukan Bulls dengan skor 120-108. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Brett Davis/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Trae Young mencetak 33 poin sementara Clint Capela dan John Collins masing-masing mencatatkan double-double untuk memimpin tuan rumah Atlanta Hawks meraih kemenangan 108-97 atas Chicago Bulls pada laga NBA di State Farm Arena, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Hawks (35-30) mengakhiri tiga kekalahan beruntun dan merebut tempat kelima Wilayah Timur dari Boston Celtics. Atlanta juga terpaut satu gim dengan New York Knicks yang saat ini berada di posisi empat.

Dilaporkan Reuters, Hawks menyapu bersih laga musim ini dengan mengalahkan Bulls untuk kedua kalinya dalam 22 hari saat Young menembak 9-dari-14 dari lapangan termasuk 11-dari-12 dari garis lemparan bebas. Young juga membuat tujuh assist.

Capela mencetak 20 poin dan 11 rebound, sedangkan Collins menyelesaikan laga dengan 13 poin dan 10 rebound.

Baca juga: Cedera engkel, bintang Hawks Trae Young absen sedikitnya dua laga

Pemain Chicago Thaddeus Young, yang menggantikan forward Nikola Vucevic yang cedera, menyelesaikan laga dengan 20 poin, tujuh rebound, dan sembilan assist. Patrick Williams juga menyumbang 19 poin.

Coby White dan Tomas Satoransky masing-masing mengemas 12 poin.

Namun, Bulls (26-38) mendapat pukulan lain setelah postseason mereka memudar, kehilangan tiga kemenangan berturut-turut dan keempat dalam lima pertandingan terakhir mereka.

Bulls memimpin 63-54 pada babak pertama meskipun Trae Young mengumpulkan 22 poin melalui 6 dari 8 tembakan di babak pertama.

Baca juga: Bulls redam Heat, Timberwolves robohkan Jazz

Setelah layup Thaddeus Young untuk membuka skor di kuarter ketiga, Capela dan Collins membuat Hawks leading 17-0 dan tidak terkejar lagi. Atlanta mengungguli Chicago 28-12 pada periode tersebut.

Zach LaVine melewatkan pertandingan ke-10 berturut-turut untuk Bulls karena ia harus menjalani protokol kesehatan dan keselamatan NBA.

Bogdan Bogdanovic (cedera hamstring kiri) dan Kevin Huerter (keseleo bahu kiri) keduanya kembali beraksi untuk Hawks setelah absen pada pertandingan sebelumnya. Bogdanovic menyelesaikan laga dengan 15 poin, enam rebound dan lima assist sementara Huerter menyumbang enam poin.

De'Andre Hunter mengalami cedera lutut kanan begitu juga dengan Cam Reddish mengalami cedera achilles kanan sehingga tidak bisa membela Hawks.

Troy Brown Jr. (keseleo pergelangan kaki kiri) dan Cristiano Felicio (sakit) adalah pemain Chicago yang absen pada laga tersebut.

Baca juga: Damian Lillard bawa Portland Trail Blazers ungguli Brooklyn Nets
Baca juga: Lakers kalah dari Kings meski kembali diperkuat LeBron James
Baca juga: Sixers petik kemenangan 126-104 atas Hawks

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar