BKPMRI Bangka gelar iktikaf, tingkatkan ketakwaan generasi muda

BKPMRI Bangka gelar iktikaf, tingkatkan ketakwaan generasi muda

Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung, Zainuddin Alwi menyampaikan pesan peserta iktikaf (ANTARA/Kasmono)

manfaatkan waktu selagi muda dengan aktivitas yang positif sehingga mendatangkan manfaat bagi orang lain
Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar iktikaf di Pondok Pesantren Hubbul Qur'an sejak Sabtu (1/5) hingga Minggu ini guna meningkatkan ketakwaan generasi muda kepada Allah.

"Iktikaf yang dilaksanakan menjelang penghujung Bulan Suci Ramadhan Tahun 1442 H dengan diikuti 100 peserta, guna meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan berdiam diri di masjid serta membanyak ibadah," kata Ketua DPW BKPRMI Bangka Belitung, Zainuddin Alwi melalui pesan resmi di Sungailiat, Minggu.

Peserta kegiatan itu, katanya, antara lain mengikuti ceramah agama, berbuka bersama, hingga khatam Al Quran dalam waktu satu hari satu malam.

Ia memberikan apresiasi kepada para pemuda yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Dia mengemukakan zaman sekarang banyak pemuda tidak peduli lagi dengan nilai keagamaan.

"Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat terutama bagi para pemuda dan pemudi, saya berpesan manfaatkan waktu selagi muda dengan aktivitas yang positif sehingga mendatangkan manfaat bagi orang lain," katanya.

Baca juga: Masjid Jami Assalafiyah tiadakan kegiatan iktikaf Ramadhan tahun ini

Ketua Umum DPD BKPRMI Bangka Hari Subari mengatakan di samping melaksanakan iktikaf, pihaknya melaksanakan Shalat Gaib bagi muslim dan muslimah awak KRI Nanggala 402 serta menggalakkan program pemuda Indonesia mengaji sesuai instruksi BKPRMI Pusat.

Sejak awal hingga menjelang akhir Ramadhan, pihaknya banyak menggelar kegiatan, seperti Safari Ramadhan ke masjid-masjid hingga berbagi takjil kepada tenaga medis dan keluarga pasien.

Ketua pelaksana kegiatan, Dea Nur Anisa, mengatakan peserta cukup antusias mengikuti rangkaian kegiatan, mulai dari kegiatan edukatif "Anak Muda Punya Cerita" oleh Shofi Latifah Nuha Anfaresi, pelatihan singkat Tahsin Al Quran oleh Ustadz Achmad Yudiar, dan tausiah oleh Ustadz Kamal Abdul Rasyid.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah turut berkontribusi dalam melaksanakan dan menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua dan dapat terlaksana hingga tahun tahun mendatang," katanya.

Baca juga: Warga pilih iktikaf Ramadhan di rumah selama COVID-19
Baca juga: 30 hari iktikaf di rumah
Baca juga: Masjid Al-Azhar selenggarakan kajian daring pengganti iktikaf

Pewarta: Kasmono
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Presiden sumbang 40 mobil operasional masjid

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar