Liga Italia

Lazio berjibaku kalahkan Genoa, gol larut Cagliari mengimbangi Napoli

Lazio berjibaku kalahkan Genoa, gol larut Cagliari mengimbangi Napoli

Ekspresi para pemain Napoli (ki-ka) Tiemoue Bakayoko, Alex Meret dan Kostas Manolas, setelah gawang mereka kebobolan di pengujung laga kontra Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli, Italia, Minggu (2/5/2021). ANTARA/REUTERS/Ciro de Luca.

Lazio harus bersusah payah menjaga keunggulan mereka
Jakarta (ANTARA) - Lazio dipaksa berjibaku mengalahkan Genoa dalam rangkaian laga pekan ke-34 Liga Italia, ketika di pertandingan lain sebuah gol larut berhasil membuat Cagliari mengimbangi Napoli pada Minggu.

Menjamu Genoa di Olimpico, Lazio harus bersusah payah menjaga keunggulan mereka hingga akhirnya mampu mengalahkan tamunya dengan skor 4-3.

Lazio memimpin dengan cukup meyakinkan berkat gol Joaquin Correa dan eksekusi penalti Ciro Immobile hingga turun minum.

Keunggulan itu terpangkas hanya dua menit setelah babak kedua berlangsung lantaran gol bunuh yang dicetak Adam Marusic, tetapi Lazio segera memberi jawaban instan untuk merestorasi keunggulan dua gol melalui sepakan kaki kanan Luis Alberto pada menit ke-48.

Baca juga: Atalanta diimbangi Sassuolo, Inter Milan resmi raih scudetto

Delapan menit kemudian, Correa mencetak gol keduanya demi menegaskan keunggulan Lazio 4-1 atas Genoa, namun tim tamu memetik momentum kebangkitan dalam 10 menit terakhir pertandingan.

Gianluca Scamacca lebih dulu memperkecil ketertinggalan 2-4 pada menit ke-80, lewat eksekusi penalti yang segera disusul gol Eldor Shomurodov semenit kemudian membuat Genoa menempel ketat Lazio 3-4.

Beruntung Lazio mampu meredam momentum Genoa di sisa waktu yang ada demi memetik kemenangan dan menjaga posisi mereka di urutan keenam klasemen dengan koleksi 64 poin.

Sedangkan Genoa (36), yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhirnya, tertahan di posisi ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Italia.


Napoli lengah di ujung laga

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut di Stadion Diego Armando Maradona, Napoli lengah di ujung laga, sehingga gagal menjaga keunggulan mereka dan hanya meraih hasil imbang 1-1 melawan Cagliari.

Napoli memimpin sejak menit ke-13 saat Victor Osimhen menyelesaikan umpan terobosan Lorenzo Insigne dengan sepakan kaki kiri akuratnya.

Namun, Napoli gagal menambah keunggulan mereka setelah membuang tak kurang dari 15 percobaan tembakan di sepanjang laga.

Baca juga: Milan kembali ke jalur kemenangan dan naik ke posisi kedua

Alih-alih pada menit keempat injury time, gawang Napoli dijebol oleh Nahitan Nandez yang membawa Cagliari memaksakan hasil imbang 1-1.

Skor imbang membuat Napoli yang tertahan di peringkat keempat klasemen dengan koleksi 67 poin, setelah disalip AC Milan (67) sehari sebelumnya.

Sedangkan bagi Cagliari (32) tambahan satu poin membuat mereka sementara naik ke urutan ke-16, kendati hanya memperlebar jarak dari zona degradasi menjadi satu poin.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Renato Dall'Ara, hujan enam gol mewarnai pertemuan Bologna kontra Fiorentina yang berakhir imbang 3-3.

Fiorentina tiga kali memimpin lewat gol-gol Dusan Vlahovic, Giacomo Bonaventura dan gol kedua Vlahovic, tetapi tiga kali pula Bologna mampu membalas lewat trigol Rodrigo Palacio.

Kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di klasemen, Bologna masih di urutan ke-12 dengan 39 poin dan Fiorentina dua strip serta empat poin di bawahnya.

Baca juga: Inter kunci gelar scudetto sekaligus kirim Crotone ke Serie B
Baca juga: Conte rasakan kesulitan serupa tangani Inter dan Juve
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Inter resmi scudetto jika Atalanta gagal menang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar