Liga Italia

Sampdoria perburuk tren negatif AS Roma

Sampdoria perburuk tren negatif AS Roma

Kiper Sampdoria Emil Audero (tengah) diselamati rekan-rekannya seusai mementahkan eksekusi penalti penyerang AS Roma Edin Dzeko dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (2/5/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/SIPA USA/Nicolo Campo.

Sampdoria tak beranjak dari urutan kesembilan klasemen
Jakarta (ANTARA) - Sampdoria memperburuk tren negatif AS Roma, saat membungkam tamunya itu dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Italia, di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Roma yang bermain relatif di bawah tekanan sepanjang laga, gagal membalas gol-gol Adrien Silva dan Jakub Jankto yang bersarang ke gawang mereka.

Meskipun menang, Sampdoria tak beranjak dari urutan kesembilan klasemen dengan koleksi 45 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sedangkan Roma (55) yang sudah empat pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan, tertahan di peringkat ketujuh dan musim ini dipastikan paling optimal hanya finis di posisi keenam.

Baca juga: Digasak MU 2-6, pelatih sebut penampilan babak kedua Roma serba salah

Roma sebetulnya mengawali pertandingan dengan agresif, tetapi percobaan-percobaan dari Borja Mayoral, Marash Kumbulla, dan Henrikh Mkhitaryan tak satu pun menemui sasaran.

Lantas kiper kedua tim mulai disibukkan melakukan penyelamatan, Daniel Fuzato atas sepakan kaki kiri penyerang gaek Sampdoria Manolo Gabbiadini dan Emil Audero atas sundulan Chris Smalling dalam situasi sepak pojok.

Tepat di pengujung waktu normal babak pertama, tuan rumah mampu membuka keunggulan, saat umpan Morten Thorsby bisa diselesaikan dengan baik oleh Silva demi menaklukkan Fuzato dan membawa Sampdoria memimpin 1-0 atas Roma.

Roma memasuki babak kedua dengan kegagalan demi kegagalan membangun serangan berarti, hingga akhirnya Sampdoria yang mampu menggandakan keunggulannya pada menit ke-65 ketika Jankto mengkonversi umpan terobosan Valerio Verre dengan akurat.

Baca juga: Udinese benamkan Crotone ketika Sampdoria bangkit tundukkan Verona

Tim tamu sebetulnya beroleh peluang emas untuk memantik momentum kebangkitan, setelah dihadiahi tendangan penalti oleh wasit Juan Luca Sacchi pada menit ke-71, tetapi eksekusi Edin Dzeko bisa dimentahkan Audero.

Momen itu seolah meruntuhkan mental para pemain Roma yang semakin kesulitan menciptakan peluang berarti hingga sisa waktu pertandingan berlalu dan Sampdoria keluar sebagai pemenang di akhir laga.

Hasil ini jelas bukan modal positif bagi Roma yang akan melakoni misi mustahil membalikkan agregat 2-6 saat menjamu Manchester United di Olimpiaco dalam leg kedua semifinal Liga Europa pada Kamis (6/5), sebelum menghadapi Crotone tiga hari kemudian.

Sedangkan Sampdoria pada Sabtu (8/5) akan melawat ke Giuseppe Meazza menghadapi Inter Milan yang baru saja meraih gelar scudetto Liga Italia musim ini.

Baca juga: Cristiano Ronaldo pimpin Juve bangkit tundukkan Udinese
Baca juga: Daftar juara Liga Italia: Setelah 11 tahun, Inter raih scudetto ke-19
Baca juga: Lazio berjibaku kalahkan Genoa, gol larut Cagliari mengimbangi Napoli
Baca juga: Atalanta diimbangi Sassuolo, Inter Milan resmi raih scudetto

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar