"Demon Slayer" salip "Mortal Kombat", rajai box office AS

"Demon Slayer" salip "Mortal Kombat", rajai box office AS

"Demon Slayer the Movie: Mugen Train" (2020). ANTARA/IMDB/Aniplex, Funimation.

Jakarta (ANTARA) - Film animasi Jepang (anime) "Demon Slayer the Movie: Mugen Train" berhasil mengungguli adaptasi video game "Mortal Kombat" di box office Amerika Serikat pada akhir pekan lalu, The Hollywood Reporter dikutip Senin.

"Demon Slayer" dari Aniplex dan Funimation meraup 6,4 juta dolar AS dari 1.925 bioskop untuk total penayangan domestik 10 hari yang mengesankan, menghasilkan total sebesar 34,1 juta dolar AS, dan 450 juta dolar AS secara global.

Sementara "Mortal Kombat" dari Warner Bros. meraup sebesar 6,2 juta dolar AS dari 3.113 bioskop dengan penghitungan domestik 10 hari sebesar 34,1 juta dolar AS.

Kedua film itu jatuh tajam di akhir pekan kedua penayangan mereka.

Seminggu yang lalu, "Demon Slayer" berhasil debut di Amerika Utara dengan raihan 21 juta dolar AS, membuatnya menjadi debut domestik terbesar sepanjang masa untuk film berbahasa asing.

"Demon Slayer" dirilis di Jepang akhir tahun lalu, dan merupakan film terlaris sepanjang masa di negara itu dengan keuntungan lebih dari 361 juta dolar AS. Film itu juga merupakan anime terbesar yang pernah ada. Hingga hari Minggu, film tersebut telah menghasilkan 400 juta dolar AS di seluruh dunia.

Seperti semua film rilisan 2021 lainnya, "Mortal Kombat" yang diadaptasi dari video game seni bela diri blockbuster, memulai debutnya secara bersamaan akhir pekan ini di HBO Max.

Di luar negeri, "Mortal Kombat" meraup 3 juta dolar untuk akhir pekan ini dengan penghitungan asing 22,8 juta dan 66,9 juta dolar AS secara global.

"Godzilla vs. Kong" besutan Legendary and Warner Bros. terus membuat sejarah di era pandemi, melewati ambang 90 juta dolar AS. Secara global, film itu selesai hari Minggu dengan perkiraan 415,4 juta dolar AS dalam penjualan tiket di seluruh dunia.



Baca juga: "Mortal Kombat" dan "Demon Slayer" bersaing di box office AS

Baca juga: "Godzilla vs Kong" masih puncaki box office saat pandemi


Baca juga: "Minari" rajai box office Korea Selatan selama tiga pekan

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar