Jakarta (ANTARA) - Personel grup idola K-pop SHINee, Lee Taemin telah merilis teaser pertamanya untuk comeback solonya.

Pada 3 Mei di tengah malam waktu setempat, Taemin merilis teaser pertama yang menarik untuk mini album ketiganya "Advice," yang akan keluar pada 18 Mei dan akan menandai comeback terakhirnya sebelum menjalani wajib militer (wamil) pada 31 Mei.

Baca juga: Taemin SHINee ajak temukan jati diri lewat "IDEA"

Sebelumnya pada tanggal 2 Mei, Taemin mengadakan konser solonya bertajuk "Never Gonna Dance Again" melalui platform "Beyond LIVE" Naver. Ini adalah konser solo pertama Taemin sejak Desember 2019 di Jepang.

"Aku sudah lama menunggu momen ini. Sejujurnya, saya ingin mengadakan konser seperti ini lebih awal. Saya senang sekaligus menyesal bisa melakukannya sekarang. Saya sudah banyak mempersiapkan, jadi harap nantikan sisanya," kata Taemin, dikutip dari Soompi, Senin.

Selama konser, Taemin menampilkan lagu solonya seperti "Danger", "Move", dan "Want," serta lagu dari album studio ketiganya "Never Gonna Dance Again" seperti "Criminal", "IDEA", "Heaven", "Black Rose", dan "Think of You".

Dia menambahkan soal persiapan konser daringnya tersebut. "Saya banyak berpikir tentang bagaimana membuat sesuatu terlihat keren dan tulus. Di masa lalu, saya hanya akan puas jika saya dengan sembrono mencurahkan semua yang saya miliki. Saya akan memeras semua kekuatan yang ada dalam diri saya dan berlebihan."

Baca juga: Cerita penulis lirik lagu EXO, Taemin SHINee, TXT hingga BTS

"Sekarang saya mencoba untuk mengontrol bagaimana saya menggunakan kekuatan saya. Saya memikirkan bagaimana cara mengontrol napas dan energi agar pemain terlihat santai di hadapan penonton. Ini adalah perubahan alami yang terjadi seiring bertambahnya usia saya. Bukannya saya setengah hati, tapi saya banyak berpikir tentang tarik-menarik energi saya," imbuhnya.

Taemin juga mengungkapkan lagu barunya "Advice" untuk pertama kalinya, yang juga merupakan lagu judul dari mini album ketiganya yang akan datang.

"Menurutku lagu tersebut akan menampilkan sisi diriku yang unik dan beragam. Saya juga sangat menantikannya. Saya sudah mempersiapkan banyak hal untuk penampilannya," kata anggota termuda (maknae) SHINee tersebut.

Selama konser, Taemin menampilkan dance medley dari lagu-lagu hit yang dirilis selama karir SHINee dan karirnya sebagai artis solo.

"Itu adalah dance medley yang terasa seperti kisah hidup saya. Tidak semuanya terungkap, tapi itu adalah pandangan sekilas tentang apa yang telah berlalu. Awalnya, saya jadi emosional. Itu adalah kesempatan bagi saya untuk mengingat masa lalu dan sangat berarti. Penggemar kami yang dulunya adalah siswa sekolah dasar sedang bekerja sekarang, dan ada juga yang telah menikah," ujar Taemin.

Dia melanjutkan sembari bercanda, "Saya tidak berpikir bahwa ada banyak perbedaan antara saya sekarang dan saya 10 tahun yang lalu, tetapi akan lucu jika saya mengenakan (gaya rambut) bowl cut dan menari untuk 'Replay' ketika saya berusia empat puluhan."

Menjelang akhir konser, Taemin berkata, “Terima kasih telah mengawasiku selama 13 tahun. Saya berharap kita bisa menjadi partner yang kekal. Saya akan kembali (dari dinas militer) dan memberikan kalian semua lebih dari yang saya miliki sebelumnya, jadi tolong awasi saya. Kami masih memiliki banyak kenangan yang harus dibuat, jadi jangan bersedih!"



Baca juga: Taemin SHINee akan jalani wamil pada akhir Mei 2021

Baca juga: SHINee ungkap rencana grup termasuk album solo Taemin dan Onew

Baca juga: SHINee siapkan comeback dengan Repackaged Album "Atlantis"

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021