Jakarta (ANTARA) - Aktor Arya Saloka memastikan tidak akan mudik saat perayaan Lebaran 1442 H sama seperti tahun sebelumnya akibat pandemi COVID-19.

Ia mengatakan tetap akan mengikuti aturan yang dikeluarkan pemerintah agar dapat mengurangi potensi penyebaran COVID-19 di momen kemenangan itu.

"Pemerintah kan melarang mudik. Kalau saya sendiri dapat libur sehari atau dua hari sebelum lebaran. Ya cuma ditanggal segitu memang tidak boleh mudik sama pemerintah," kata Arya di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pria yang dikenal karena karakter Aldebaran di sinetron "Ikatan Cinta" itu mengaku sudah dua tahun tidak berkumpul dengan keluarga di momen Idul Fitri.

Ia pun membeberkan hal-hal yang dirindukan selama Rmadhan dan berlebaran di masa- masa normal sebelum adanya pandemi.

"Merasa hilang lah rutinitas (Ramadhan) yang dilakukan setiap hari. Kayak tahun lalu gak bisa kumpul keluarga besar, tahun ini juga sama," ujar pria dengan satu anak itu.

Seperti diketahui, larangan mudik kembali diberlakukan di 2021 karena pandemi COVID-19 yang masih masif angka kasusnya di Indonesia.

Larangan mudik itu tertuang di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.


Baca juga: Opor ayam, sentuhan Jawa di meja makan Dude Harlino

Baca juga: Kampung halaman di Depok, Tissa Biani jarang rasakan mudik

Baca juga: Mudik dari Jakarta, artis dangdut Selfi LIDA dikarantina di Soppeng

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021