NBA

Kembali dari cedera, Antetokounmpo menangkan Bucks atas Nets

Kembali dari cedera, Antetokounmpo menangkan Bucks atas Nets

Dokumentasi - Pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo (34) memasukan bola ke basket melewati hadangan pemain San Antonio Spurs Keldon Johnson (3) pada pertandingan Liga Bola Basket Amerika (NBA) di Fisery Forum, Milwaukee, Wisconsin, Amerika Serikat, Minggu (21/3/2021). ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jeff Hanisch/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Giannis Antetokounmpo mencetak angka tertinggi musim ini, 49 poin, saat kembali dari cedera dan membawa Milwaukee Bucks mengatasi penampilan Kevin Durant yang menghasilkan 42 poin untuk mengalahkan Brooklyn Nets 117-114 pada Minggu (Senin WIB).

Dua kali menjadi pemain terbaik (Most Valuable Player) NBA, Antetokounmpo yang kembali dari cedera pergelangan kaki kanan, mengungguli Durant dalam pertarungan antara dua tim tertinggi di Wilayah Timur dalam liga itu.

Antetokounmpo finis hanya terpaut tiga poin dari angka tertinggi dalam kariernya, yang ia cetak dua tahu lalu saat melawan Philadelphia.

Antetokounmpo memuji rekan-rekan setimnya atas kemenangan tersebut, mengatakan mereka harus memperketat pertahanan melawan Nets yang menghasilkan angka tinggi.

Baca juga: Tripoin Cole Anthony bawa Magic menang tipis atas Grizzlies 112-111
Baca juga: Trae Young pimpin Hawks atasi Bulls yang sedang loyo


"Kami hanya percaya satu sama lain dan terus bermain keras dan menggerakkan bola," kata Antetokounmpo, yang tidak menunjukkan tanda-tanda cedera pergelangan kaki seperti dikutip AFP. "Mereka mempunyai pemain-pemain hebat sehingga kami harus mengunci, percaya satu sama lain dalam bertahan dan mengeksekusi dalam serangan."

Antetokounmpo menembakkan 21 dari 36 upaya di lapangan dan menambahkan delapan rebound sementara rekan setimnya Khris Middleton finis dengan double-double, 26 poin dan 11 rebound.

Durant mencetak 42 poin dan 10 rebound bagi pemimpin Wilayah Timur Nets, yang berusaha tetap berada di tempat pertama selama sisa musim reguler.

Antetokounmpo mengatakan ia tidak mau berduel dalam mencetak poin dengan Durant dan hanya berusaha untuk fokus pada kekuatan permainannya.

"KD adalah salah satu pencetak angka terhebat yang pernah ada dalam permainan ini," kata Antetokounmpo. "Jika Anda mengadu bolak balik dengan dia, ia akan mencetak angka 70. Saya bisa memperlambat dan mencapai posisi saya. Saya terus agresif."

Kedua tim bermain lagi pada Selasa malam di Milwaukee dalam persaingan yang dipandang banyak orang sebagai pendahuluan playoff.

Kyrie Irving mencetak 20 poin dan Landry Shamet mengumpulkan 17 bagi Nets, yang telah memenangi empat dari enam pertandingan terakhir mereka.

Baca juga: Damian Lillard bawa Portland Trail Blazers ungguli Brooklyn Nets
Baca juga: Lakers kalah dari Kings meski kembali diperkuat LeBron James

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar