Produsen serat luncurkan platform e-commerce

Produsen serat luncurkan platform e-commerce

Ilustrasi - E-commerce. ANTARA/Pexels.

Jakarta (ANTARA) - Merek serat tekstil Tencel meluncurkan platform e-commerce pertama Tencel eShop untuk menjembatani kesenjangan produsen dan konsumen akhir dengan melakukan kurasi pakaian hingga produk tekstil rumah tangga dari serat Tencel.

Peluncuran ini menandai tonggak baru dalam digitalisasi, sejalan dengan misi mendorong konsumen berbelanja secara bijak. Lewat e-commerce ini, Tencel berharap bisa menyediakan sumber terpercaya untuk konsumen dalam membeli produk berkelanjutan secara nyaman.

“Pandemi ini telah menjadi katalisator yang mempercepat transformasi industri menuju digital dan keberlanjutan yang lebih besar,” kata Harold Weghorst, Vice President of Global Marketing & Branding di Lenzing dikutip dari siaran resmi, Senin.

“Konsumen memilih untuk berbelanja secara nyaman dari rumah. Banyak juga dari mereka yang memikirkan kembali apa yang sebenarnya mereka butuhkan dan mencari alternatif berkelanjutan jika memungkinkan."

Dia mengatakan e-commerce ini tidak hanya menawarkan kesempatan unik kepada konsumen untuk menemukan pakaian dan tekstil rumah tangga yang berkelanjutan dari berbagai merek dalam satu platform, tetapi juga memungkinkan konsumen belajar tentang bagaimana bahan mentah yang digunakan dalam produk mereka diproduksi.

Ada lebih dari 200 produk berbahan serat lyocell dan serat Tencel dalam bentuk denim, alas kaki hingga pakaian olahraga. E-commerce ini bertujuan mendorong pergeseran paradigma menuju produksi yang bertanggung jawab terhadap lingkungan serta konsumsi barang fesyen dan tekstil rumah yang sadar lingkungan.

Lenzing mengatakan pihaknya akan memperluas kemitraan dengan berbagai merek demi meningkatkan keberagaman jumlah produk di e-commerce pada akhir 2021.

“Kami sangat senang dapat menyediakan variasi dari layanan kami dan memberikan merek serta pelaku retail sebuah platform yang secara langsung dapat menghubungkan kepada pembeli yang menaruh perhatian pada lingkungan,” kata Florian Heubrandner, Vice President Global Textile Business di Lenzing AG.

“Seiring dengan upaya kami dalam mengembangkan solusi untuk tekstil yang lebih berkelanjutan, kami berharap platform e- commerce baru ini akan berkembang menjadi salah satu cara untuk terlibat langsung kepada konsumen utama dari mitra brand kami. Kami juga berharap konsumen akan menikmati platform yang tidak hanya nyaman digunakan, tetapi juga mendukung mereka untuk melakukan pembelian yang bijak terhadap pakaian berkelanjutan dan produk tekstil rumah tangga.”


Baca juga: Tampil kasual nyaman dengan kemeja putih berbahan serat Tencel

Baca juga: Hijup - Tencel kolaborasi ciptakan koleksi busana ramah lingkungan

Baca juga: Zalora sambut lebaran lewat kolaborasi dengan perancang busana muslim

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Gubernur BI yakin transaksi ekonomi digital meningkat di 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar