Saksi : Banyak jamaah pulang sebelum acara di Petamburan usai

Saksi : Banyak jamaah pulang sebelum acara di Petamburan usai

Sebuah monitor menampilkan suasana sidang lanjutan Rizieq Shihab dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (29/4/2021). ANTARA/Yogi Rachman/am.

ada yang cuma ingin lihat Habib (Rizieq) terus langsung pulang
Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Hilal Merah Indonesia Front Pembela Islam (FPI), Ali Al Hamid, yang dihadirkan sebagai saksi fakta dari pihak terdakwa untuk kasus kerumunan Petamburan menyebut banyak jamaah langsung meninggalkan lokasi sebelum acara usai.

Ali Al Hamid dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin, mengatakan bahwa acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab yang digelar pada 14 November 2020 itu dimulai pukul 21.00 WIB dan berakhir pukul 23.00 WIB.

"Jamaah yang datang ada yang cuma ingin lihat Habib (Rizieq) terus langsung pulang," kata Ali Al Hamid yang juga merupakan Humas Maulid Nabi Muhammad di Petamburan itu.

Adapun dalam sidang kali ini pihak terdakwa Rizieq Shihab dan tim kuasa hukum menghadirkan dua saksi untuk kasus Petamburan, yakni Ketua Barisan Kesatria Nusantara Zainal Arifin dan Eks Ketua Hilal Merah Indonesia FPI Ali Al Hamid.

Sedangkan untuk kasus kerumunan di Megamendung, pihak terdakwa Rizieq Shihab dan tim kuasa hukum tidak menghadirkan saksi.

Sebelumnya sejumlah saksi fakta telah dihadirkan dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang Rizieq Shihab untuk kasus kerumunan di Petamburan dan Megamendung.

Mereka adalah Wali Kota Bogor Bima Arya, mantan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto, hingga mantan Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

Baca juga: Sidang Rizieq Shihab hadirkan saksi fakta dari terdakwa
Baca juga: Saksi ahli sidang Rizieq sebut semua kerumunan berisiko penularan

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Densus 88 tangkap Munarman

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar