Jakarta (ANTARA) - Pertandingan babak grup Piala AFC untuk klub-klub di Zona Timur ditunda hingga Juni karena tantangan yang disebabkan oleh pandemi COVID-19, kata Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), Senin.

Pertandingan Grup J yang semula dijadwalkan digelar di Hong Kong pada 14-20 Mei, sekarang akan dilaksanakan pada 23-29 Juni.

"Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah menyetujui proposal dari Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) untuk menjadwal ulang pertandingan Grup J Zona Timur Piala AFC," kata AFC dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Persipura fokus hadapi playoff Piala AFC

"Keputusan tersebut sudah dikonfirmasi, dengan mempertimbangkan tantangan yang sedang berlangsung disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan untuk memberi lebih banyak waktu penyelesaian pertandingan."

Grup J terdiri atas Athletic 220 dari Mongolia, Eastern Long Lions dan Lee Man dari Hong Kong serta Tainan City dari Taiwan.

Piala AFC edisi 2020 dibatalkan karena pandemi COVID-19 ketika regulasi karantina di banyak negara membuat perjalanan internasional hampir tidak mungkin.

Baca juga: Bali United segrup Hanoi FC di Piala AFC 2021
Baca juga: Pelatih Persipura enggan tanggapi Piala AFC 2021

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021