Jakarta (ANTARA) - Buddy Hield mengemas 27 poin, enam rebound dan tiga assist, serta menghasilkan 6-dari-10 lemparan tiga angka untuk membawa Sacramento Kings meraih kemenangan 111-99 atas tuan rumah Dallas Mavericks pada Minggu (Senin WIB).

Kings menyapu bersih seluruh pertandingan melawan Mavericks musim ini, dengan memenangi ketiga pertemuan sejak 18 April.

Marvin Bagley III mencetak 23 poin dan sembilan rebound, kemudian Delon Wright menambah 14 poin dari bangku cadangan. Richaun Holmes juga menyumbang 17 poin dan tujuh rebound, seperti dikutip Reuters, Senin.

Baca juga: Julius Randle cetak 31 poin saat Knicks taklukkan Rockets

Meski menang, Kings terpaksa kehilangan rookie Tyrese Haliburton saat waktu tersisa 7:30 pada kuarter ketiga karena cedera lutut kiri. Haliburton tiba-tiba berhenti saat menggiring bola ke tengah lapangan dan terjatuh, memegangi lututnya. Dia lalu dibantu oleh pelatih menuju ruang ganti.

Menurut laporan, Haliburton dijadwalkan menjalani MRI pada Senin pagi (Selasa malam WIB), namun tim tetap optimistis ia tidak mengalami cedera serius.

Haliburton, yang mengumpulkan 11 poin dan lima assist, bermain dengan perolehan rata-rata 13 poin, 5,3 assist dan tiga rebound per gim.

Lemparan tiga angka Terence Davis pada kuarter keempat memberi Kings keunggulan terbesar mereka 90-72. Tetapi Dallas memotong defisit setengahnya dengan hasil angka 13-4 yang dipicu oleh Doncic dan Jalen Brunson.

Baca juga: Bam Adebayo pimpin Heat kalahkan Hornets

Mavericks memperkecil selisih menjadi lima poin dengan sisa waktu 4:02, namun Wright mencetak empat poin berturut-turut untuk meningkatkan keunggulan Sacramento menjadi delapan.

Luka Doncic memimpin Dallas dengan mencatat 30 poin, enam rebound dan enam assist. Tapi Mavericks kesulitan menembak dari jarak jauh, dan hanya melesakkan 6-dari-35 upaya lemparan tiga angka.

Jalen Brunson menghasilkan 17 poin, sementara Dwight Powell menyumbang 13 poin dan tujuh rebound, kemudian Josh Richardson menambah 11 poin.

Frustrasi memuncak saat pelatih Dallas Rick Carlisle dan Doncic dikeluarkan setelah menerima pelanggaran teknis kedua mereka dengan waktu tersisa 31,8 detik.

Baca juga: Kalahkan Thunder, Suns ke puncak klasemen Wilayah Barat
Baca juga: Kembali dari cedera, Antetokounmpo menangkan Bucks atas Nets


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021