KAI berikan bantuan senilai Rp328 Juta untuk porter stasiun

KAI berikan bantuan senilai Rp328 Juta untuk porter stasiun

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo saat memberikan tanda kasih dalam bentuk paket sembako untuk rekan-rekan porter semua dalam mempersiapkan Hari Lebaran. ANTARA/HO-PT KAI/am.

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan santunan senilai Rp328 juta kepada porter stasiun di berbagai wilayah kerja KAI dalam rangka pelaksanaan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Sembako Gratis Ramadhan Tahun 2021.

“Hari ini KAI akan menyampaikan tanda kasih dalam bentuk paket sembako untuk rekan-rekan porter semua dalam mempersiapkan Hari Lebaran nanti," kata Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo di Jakarta, Senin.

Didiek mengatakan, santunan yang diberikan berupa paket sembako gratis senilai Rp250 ribu per paket untuk 1.313 porter di berbagai stasiun kereta api. Adapun setiap paket terdiri dari beras, gula, minyak goreng, mie instan, sarden, dan sirup.

Ia menyebut, pembagian paket sembako dilakukan serentak di 12 wilayah kerja KAI yaitu Daop 1 Jakarta, Daop 2 Bandung, Daop 3 Cirebon, Daop 4 Semarang, Daop 5 Purwokerto, Daop 6 Yogyakarta, Daop 7 Madiun, Daop 8 Surabaya, Daop 9 Jember, Divre I Sumatera Utara, Divre III Palembang, dan Divre IV Tanjung Karang.

Didiek mengatakan, bulan Ramadhan tahun ini masih belum pulih seperti tahun-tahun sebelumnya. Pada masa pandemi, layanan angkutan penumpang KAI masih berada dalam tekanan, sehingga hal tersebut juga akan berpengaruh terhadap para porter di stasiun.

Menurut dia, porter di stasiun merupakan mitra KAI yang bertugas membantu mengangkat barang-barang bawaan pelanggan di saat keberangkatan atau kedatangan kereta api. Tidak jarang porter juga membantu pelanggan KAI terkait info perjalanan dan fasilitas yang ada di wilayah stasiun tersebut.

“Saya minta agar para porter untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan 3M supaya terhindar dari penularan Covid-19,” katanya.

Kegiatan pembagian sembako ini merupakan program rutin CSR KAI yang dilaksanakan setiap bulan suci Ramadhan dalam rangka membantu pihak-pihak yang membutuhkan bantuan.

“Ini merupakan bentuk tali kasih dan kepedulian KAI bagi rekan-rekan semua. Semoga bantuan ini bisa membantu rekan-rekan semua untuk mempersiapkan diri menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri,” ujarnya.

Baca juga: KAI Divre IV : Pengoperasian KA pada 6-17 Mei untuk keperluan mendesak

Baca juga: KAI tiadakan pemberangkatan kereta dari Tanah Abang pada sore hari

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Jam operasional tes cepat antigen di Stasiun Cirebon diperpanjang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar