Korlantas terima hibah 10 motor listrik BS Electric dari IMI

Korlantas terima hibah 10 motor listrik BS Electric dari IMI

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menerima hibah motor listrik BS Electric yang diserahkan oleh Ketua Umum Ikatan Motor Indonesi (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Jakart, Senin (3/5/2021). ANTARA/HO-Korlantas Polri/am.

Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menerima hibah 10 unit motor listrik Bike Smart Electric (BS Electric) dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dalam rangka mendukung polisi yang modern.

Hibah motor listrik buatan dalam negeri ini diserahkan langsung Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo kepada Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono di Gedung NTMC Polri, Jakarta Selatan, Senin.

Kakorlantas mengungkapkan hibah 10 motor listrik ini diharapkan dapat memotivasi jajaran Polri khususnya Polantas untuk perlahan beralih menggunakan motor listrik dalam menjalan tugas.

Baca juga: Kakorlantas: Orang sakit boleh perjalanan dengan bawa surat keterangan

"Tentunya dengan bantuan motor listrik ini rekomendasinya ke depan kira-kira untuk menggunakan motor dan mobil listrik. Tentunya ini motivasi untuk kita ke depan agar lebih baik lagi," ujar Istiono.

Istiono berterima kasih atas kepedulian IMI kepada anggota Korlantas dengan memberikan hibah motor listrik tersebut.

"Terima kasih Pak Ketua IMI hari ini menghibahkan 10 motor listrik. Terima kasih dan apresiasi yang peduli terhadap lalu lintas,” kata Istiono.

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo dalam kesempatan yang sama mengatakan tujuan dihibahkannya 10 motor listrik BS Electric ini untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern.

Menurut dia, di era menuju 5.0 ini, diharapkan Polantas untuk segera beralih ke kendaraan listrik.

"Apa yang kami lakukan hari ini adalah untuk mendorong Korlantas menuju polisi yang modern," katanya.

Bamsoet menambahkan, sudah saatnya Korlantas Polri bergerak menuhu era 5.0, beralih ke kendaraan yang tidak menimbulkan asap knalpot.

"Tidak zamannya lagi polisi ngebut ninggalin bau kenalpot yang tidak sedap bagi masyarakat. Jadi sudah waktunya kita melakukan percepatan dari bahan bakar kendaraan fosil ke kendaraan elektrik sesuai dengan keinginan Presiden Joko Widodo," kata Bamsoet.

Baca juga: Korlantas Polri cek kesiapan penyekatan larangan mudik di jalur Ngawi

Bamsoet pun berharap Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dalam penggunaan kendaraan listrik. Sebab, kendaraan listrik selain ramah lingkungan juga ramah kantong dan tak membutuhkan biaya perawatan yang mahal.

Ia menyebutkan, sejalan dengan misi presiden membawa Indonesia pada suatu kendaraan yang ramah lingkungan.

"Mudah-mudahan ini bisa digunakan untuk patroli. Mudah-mudahan Polri bisa menjadi contoh untuk masyarakat dengan menggunakan kendaraan yang ramah lingkungan dan ramah kantong tentunya karena bebas bensin dan bebas 'service," kata Bamsoet.

Motor listrik BS Electric rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021 ini. Motor buatan Indonesia ini dibandrol di bawah Rp 10 juta.

IMI salah satu organisasi yang mendukung percepatan kendaraan listrik di Tanah Air diwujudkan dengan memperkenalkan motor tersebut sekaligus memasarkannya.

Baca juga: Kakorlantas: Polisi jaga jalur-jalur tikus Jatim antisipasi mudik 

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kelola ISDC, Korlantas jalin kerjasama dengan IMIĀ 

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar