Jakarta (ANTARA) - Persib Bandung menyebutkan proses pemulihan cedera dua pemainnya, yakni Abdul Aziz dan Wander Luiz berjalan dengan baik dan diharapkan mereka bisa sepenuhnya pulih sebelum latihan bersama dimulai.

"Semua dalam proses pemulihan, progres sangat baik. Latihan untuk rehab secara individual pun dilakukan untuk mempercepat proses pemulihan," kata Divisi Sport Science PERSIB dr. Alvin Wiharja, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Aziz mengalami cedera di bagian lututnya setelah benturan pada leg pertama final Piala Menpora 2021 sehingga terpaksa absen pada laga kedua final dan hanya duduk di tribun penonton.

Sedangkan Wander Luiz mengalami gangguan di bagian pergelangan kakinya yang didapatkannya saat final sehingga pemain asal Brazil itu tak bisa tampil penuh.

Baca juga: Persib Bandung liburkan pemain tiga pekan

Meskipun mereka berdua melakukan latihan individual untuk mempercepat penyembuhan, lanjut dia, untuk saat ini para pemain sudah menjalani latihan mandiri yang dirancang tim pelatih.

"Sebagian besar yang sedang tahap pemulihan cedera sudah secara bertahap mengikuti latihan mandiri bersama saat 'break' sekarang," jelas Alvin.

Sementara itu, Pelatih Persib Robert Rene Alberts berharap kebugaran pemain tidak anjok saat kembali berlatih bersama pada 22 Mei mendatang.

Robert mengingatkan bahwa timnya akan langsung melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2021 yang kabarnya bakal bergulir Juli mendatang.

Baca juga: Penyerang Persib Bandung Frets Butuan fokus tatap Liga 1

"Supaya kondisinya tidak turun, pemain mendapat program dari video bagaimana melakukan latihan. Kami akan kembali berkumpul bersama pada 22 Mei," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Saat kembali berlatih bersama, Robert berharap sudah ada kabar resmi tentang kompetisi karena akan mempermudah semua klub mempersiapkan timnya.

Selama masa persiapan, Pangeran Biru rencananya akan melakukan pemusatan latihan dan beberapa kali uji tanding.

"Program kami masih berdasarkan pada rencana liga akan mulai tanggal 3 Juli 2021. Karena itu kami harus tetap berlatih. Saya percaya pemain akan mengikuti rencana ini. Semoga kondisi kesehatan dan kebugaran lebih baik," katanya.

Baca juga: Persib dan Prabu berbagi takjil dengan pengguna jalan
 

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021