Fatin Shidqia siap sedia botol air untuk jaga kesehatan

Fatin Shidqia siap sedia botol air untuk jaga kesehatan

Fatin Shidqia Lubis Antara Jatim/Foto/Saiful Bahri/zk/

Jakarta (ANTARA) - Setiap orang punya cara tersendiri dalam menjaga kesehatan selama pandemi, begitu pula dengan penyanyi muda Fatin Shidqia yang memastikan asupan air minumnya terpenuhi setiap hari.

"Aku senang minum air mineral, aku punya tumblr 2 liter standby di kamar," kata Fatin dalam webinar kesehatan, dikutip Selasa.

Selain memastikan minum cukup, dia juga menanamkan semangat positif setiap hari ketika bangun tidur dengan bercermin, tersenyum dan memberikan pesan-pesan positif untuk dirinya sendiri.

"Aku meyakinkan diri biar positif dan terus happy, pola pikir itu penting," ujar Fatin.

Baca juga: Fatin Shidqia targetkan lulus kuliah tahun ini

Baca juga: Fatin rilis video musik "Pelangi dan Hujan" dengan nuansa serba pink


Pandemi COVID-19 membuat penyuka animasi ini semakin menyadari pentingnya gaya hidup sehat, termasuk lewat makanan bergizi. Dulu, ketika masih sering manggung dari kota ke kota lain, dia mengaku suka mengonsumsi jajanan yang lezat tapi kurang sehat bila dimakan terlalu banyak.

"Gorengan is life," dia tertawa. "Sekarang sudah ketemu teman-teman yang edukasi bantu pola hidup sehat," lanjut dia.

Pemilik dua ekor kucing itu juga rajin menjaga kesehatan dengan berolahraga setiap hari, minimal 5000 langkah. Dia juga memanfaatkan waktu jelang berbuka puasa dengan melakukan High-intensity interval training untuk menjaga daya tahan tubuh selama Ramadhan.

Nutrisionis Rita Ramayulis mengatakan ada tiga waktu pilihan olahraga saat puasa dengan plus minus tersendiri.

Seseorang bisa berolahraga pada pagi hari ketika energi masih tinggi dengan intensitas yang lebih berat. Namun, berolahraga pada pagi hari memiliki risiko dehidrasi terlalu lama karena waktu berbuka puasa masih berjam-jam lagi. Individu juga bisa memilih seperti Fatin yang berolahraga jelang buka puasa. Minusnya, tenaga sudah mulai berkurang karena berpuasa seharian sehingga olahraga intensitas berat sulit dilakukan, tetapi cairan yang keluar bisa cepat digantikan karena jeda buka puasa tidak terlalu lama.

Pilihan terakhir adalah buka puasa pada malam hari sesudah berbuka puasa. Energi yang ada masih maksimal karena "bahan bakar" telah terisi, tapi pemilihan jam yang tidak tepat justru bisa membuat tubuh merasa segar dan jam tidur terganggu.

Baca juga: Fatin rilis "Pelangi dan Hujan" dengan aransemen city pop Jepang

Baca juga: Kala angkatan Fatin Shidqia nyanyikan lagu era Oddie Agam

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar