UPN "Veteran" Yogyakarta Gelar "Job Fair"

UPN "Veteran" Yogyakarta Gelar "Job Fair"

UPN Veteran Yogyakarta (ANTARA News/Ist)

Yogyakarta (ANTARA News) - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta menggelar "Job fair", 27-29 Juli 2010, untuk memberi peluang kerja bagi para lulusannya, maupun pencari kerja lulusan perguruan tinggi lainnya.

Menurut Kepala Bagian Humas Universitas Pembangunan Nasional (UPN) "Veteran" Yogyakarta ANY Warsiki, di Yogyakarta, Selasa, "Job fair" 2010 merupakan keempat kalinya digelar perguruan tinggi ini.

Ia mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini bekerja sama dengan para alumni UPN "Veteran" Yogyakarta.

Warsiki mengatakan sejumlah perusahaan besar ikut dalam "Job fair" 2010, dan sebagian di antaranya telah beberapa kali tampil di kegiatan tersebut.

Salah seorang perwakilan sebuah perusahaan yang ikut "Job fair", Indra mengatakan perusahaannya telah empat kali ikut kegiatan ini.

Menurut dia, tujuan perusahaannya ikut "Job fair" beberapa kali untuk merekrut karyawan baru, terutama lulusan UPN "Veteran" dan perguruan tinggi lainnya.

"Lulusan UPN kami nilai memiliki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang bagus, sehingga perusahaan kami berminat merekrutnya melalui kegiatan ini," katanya.

Sejumlah perusahaan yang ikut dalam "Job fair" 2010 yang digelar UPN "Veteran" Yogyakarta di antaranya PT Harita, PT Kalimantan Prima Coal, PT Berau Coal, dan PT Freeport Indonesia, serta PT Riung Mitra Lestari. (ANT161/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Rektor asing akan timbulkan disharmoni internal di PTN

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar