"Star Wars: The Bad Batch" babak baru usai "Star Wars: The Clone Wars"

"Star Wars: The Bad Batch" babak baru usai "Star Wars: The Clone Wars"

"Star Wars: The Bad Batch" (2021). (ANTARA/Disney+ Hotstar Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Hari Star Wars yang jatuh pada tanggal 4 Mei setiap tahunnya kali ini dirayakan melalui serial animasi terbarunya bertajuk "Star Wars: The Bad Batch" yang merupakan babak baru usai serial animasi pendahulunya, "Star Wars: The Clone Wars" (2008-2020).

"Periode waktu ini adalah salah satu yang membuat saya begitu bersemangat untuk serial ini terlepas dari karakter-karakternya yang unik," kata Head Writer & Executive Producer Jennifer Corbett dalam jumpa pers virtual beberapa waktu lalu, ditulis pada Selasa.

Menambahkan, pengisi suara yang ikut andil dalam serial ini, Dee Bradley Baker, mengatakan bahwa tim "Bad Batch" merupakan geng yang begitu berbeda.

Baca juga: Bincang animasi bareng kreator "Star Wars: The Bad Batch"

Baca juga: Serial animasi baru "Star Wars" tayang Mei mendatang


"Mereka memang sebuah tim, tapi, tidak juga. Mereka, Clones, memiliki struktur perintah. Dan ini sangat menarik karena mereka akhirnya ditempatkan di tengah-tengah situasi dan momen yang transformational, dan pastinya akan seru melihat mereka menghadapinya," kata Baker.

Beralih ke sisi animasi, Supervising Director & Executive Producer Brad Rau mengatakan bahwa gaya animasi yang diusung tiga serial animasi "Star Wars" mulai dari "Star Wars: Rebels", "Star Wars: The Clone Wars", dan kini "Star Wars: The Bad Batch" sangat khas, dan tim produksi ingin menjaga keotentikannya tersebut.

"Kami memang sengaja membuatnya seperti itu, (gaya animasinya) kontinu dengan (serial) pendahulunya. Terlebih, 'The Bad Batch' adalah kelanjutan langsung dari 'Clone War', jadi, kami ingin menghormati dan meneruskan warisan tersebut," kata Rau.

"Seluruh tim di Lucasfilm dan mitra kami di CGCG juga lebih ketat mengenai gaya animasi itu, sehingga ketepatannya akurat. Melihat bagaimana desainnya pun kini lebih detail dan fokus," ujarnya melanjutkan.

Rau, yang juga terlibat di serial animasi "Star Wars" sebelumnya, menambahkan, "Dan kami bekerja dengan banyak orang yang sama secara internal. Dan ini adalah tim terbaik dan kami kini melakukan pekerjaan terbaik kami, ini sangat menyenangkan!"

Sementara itu, tanggal tayang perdana serial ini akan tayang perdana mulai tanggal 4 Mei dan episode kedua pada hari Jumat, 7 Mei. Episode selanjutnya akan rilis setiap hari Jumat di Disney+ Hotstar.

Baca juga: Novel "Star Wars: The High Republic" akan dirilis besok

Baca juga: Peneliti di Singapura buat kulit buatan yang mampu merasakan sentuhan


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Disney World dibuka kembali di tengah lonjakan virus di Florida

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar