Emiten rumah sakit HEAL siap dukung program vaksinasi hingga tuntas

Emiten rumah sakit HEAL siap dukung program vaksinasi hingga tuntas

Dokumentasi. Manajemen RS Hermina Kendari saat melakukan foto bersama dengan seluruh karyawan yang baru direkrut pihak manajemen. (foto Antara/Azis Senong)

RS Hermina siap untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini sampai dengan selesai
Jakarta (ANTARA) - Emiten rumah sakit PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) siap untuk mendukung program vaksinasi nasional yang digagas oleh pemerintah hingga tuntas.

Direktur Utama PT Medikaloka Hermina Tbk Hasmoro optimistis program vaksinasi bisa selesai dengan tepat waktu. Untuk tahun ini vaksinasi nasional ditargetkan mencapai 141,6 juta orang.

"RS Hermina siap untuk mendukung kegiatan vaksinasi ini sampai dengan selesai," ujar Hasmoro melalui keterangan di Jakarta, Selasa.

Hermina Group sendiri telah melaksanakan pemberian vaksin COVID-19 mulai Januari 2021, Dimulai dengan pemberian vaksin bagi tenaga Kesehatan RS Hermina di pertengahan Januari.

Lalu mulai awal Maret, Hermina bekerjasama dengan Halodoc untuk membuka layanan vaksin lansia drive thru di Kemayoran dan Cengkareng.

RS Hermina juga turut serta berperan dalam penyuntikan vaksin COVID-19 bagi staf kementerian, lembaga, pelayan publik, pedagang pasar, dan awak media (difasilitasi oleh Kementerian Kominfo).

RS Hermina juga berperan serta dalam program vaksin lansia dengan menyelenggarakan vaksin lansia di rumah sakit.

Tidak hanya di Jakarta, Hermina Group juga melaksanakan program vaksinasi di Semarang, Jawa Tengah, dan tersebar di beberapa titik.

Pelaksanaan vaksinasi di Semarang juga bekerja sama dengan pemerintah kota maupun pemerintah provinsi, di mana jumlah peserta yang melakukan vaksinasi sebanyak 124 dan untuk lansia yang divaksinasi di Semarang sebanyak 1.104 orang.

Hingga saat ini peserta yang sudah divaksinasi di kementerian dan lembaga sebanyak 30.884 peserta, sedangkan untuk peserta yang divaksinasi hasil kerjasama dengan Halodoc sebanyak 20.353 peserta. Sementara untuk lansia yang divaksin di RS Hermina Group sudah mencapai 6.117 lansia.

"RS Hermina juga turut melaksanakan vaksinasi kepada para tenaga kesehatan diseluruh wilayah Indonesia. Berdasarkan data yang ada kurang lebih 7.251 nakes sudah di vaksin," ujar Hasmoro.

Baca juga: Emiten peralatan medis Itama Ranoraya bagi dividen Rp18 miliar
Baca juga: Anak usaha Kimia Farma Phapros raih dua penghargaan TOP CSR Awards
Baca juga: Astra International bakal bagi dividen sebesar Rp4,6 triliun

 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Biqwanto Situmorang
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Penutupan perdagangan, ini capaian BEI sepanjang 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar