Wali Kota Sorong: Kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 95,2 persen

Wali Kota Sorong: Kesembuhan pasien COVID-19 mencapai 95,2 persen

Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau saat memberikan keterangan di Sorong, Selasa (4/5/2021) ANTARA/Ernes Broning Kakisina

Sorong, Papua Barat (ANTARA) - Wali Kota Sorong, Papua Barat, Lambert Jitmau memberikan apresiasi terhadap tim Satgas COVID-19 sebab angka kesembuhan di daerah tersebut mencapai 95,2 persen.

"Total pasien COVID-19 Kota Sorong 3.135 orang dan telah sembuh  2.986 orang atau 95,2 persen," kata Lambert Jitmau di Sorong, Selasa.

Baca juga: Larangan mudik, Polda Papua Barat perketat pengawasan

Dia mengatakan bahwa angka kesembuhan mencapai 95,2 persen merupakan kerja keras tim Satgas COVID-19 dan juga instansi terkait lainnya termasuk TNI dan Polri yang membantu mengedukasi masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Menurut dia, Kota Sorong awalnya berada pada peringkat atas pasien COVID-19 terbanyak di Papua Barat. Namun kerja sama semua pihak angka kesembuhan mencapai 95, 2 persen.

Baca juga: Papua Barat percepat vaksinasi tenaga guru dan dosen

"Terima kasih kepada tim Satgas COVID-19, TNI, Polri, dan semua pihak yang membantu penanganan COVID-19 di Kota Sorong sehingga angka kesembuhan tinggi," ujarnya.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang mendengar anjuran pemerintah untuk menaati protokol kesehatan.

Baca juga: Harus terapkan prokes ketat, shalat tarawih di Kota Sorong diizinkan

Ia mengajak seluruh masyarakat Kota Sorong agar tetap mempertahankan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar kasus COVID-19 dapat ditekan.

"Mari kita semua bekerja sama melakukan pencegahan dengan terus meningkatkan disiplin protokol kesehatan agar Kota Sorong bebas dari COVID-19," tambah dia.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pangdam XVIII Kasuari dorong produksi oksigen Manokwari penuhi kebutuhan RS

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar