Caketum Kadin Anindya Bakrie sambangi Menperin serukan industrialisasi

Caketum Kadin Anindya Bakrie sambangi Menperin serukan industrialisasi

Calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Anindya Bakrie menyambangi Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Selasa (4/5/2021). ANTARA/HO-Biro Humas Kementerian Perindustrian

Kami bersama asosiasi sangat bersemangat, karena memang ujungnya adalah industrialisasi
Jakarta (ANTARA) - Calon Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie menyambangi Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita di Kantor Kementerian Perindustrian, Jakarta, dengan salah satu bahasan soal pentingnya industrialisasi di Indonesia.

"Kami bersama asosiasi sangat bersemangat, karena memang ujungnya adalah industrialisasi. Kami tentu sadar perdagangan sangat penting, investasi apalagi. Tapi kalau tak punya roadmap sendiri untuk industrialisasi, sangat sulit berkembang," ujar Anindya Bakrie di Jakarta, Selasa.

Anindya Bakrie juga mengapresiasi upaya pemulihan ekonomi dari sisi industri yang terjadi, di mana investasi sektor makanan dan minuman, farmasi, hingga petrokimia semakin menggeliat.

Selain itu, lanjut dia, ekspor di sektor industri pengolahan juga terus menanjak, yang mengindikasikan pemulihan ekonomi terus berjalan.

Baca juga: Sambangi Apindo, Anindya Bakrie tekankan kolaborasi pemulihan ekonomi

"Dengan adanya Program Pemulihan Ekonomi Nasional, kemudian Undang-undang Cipta Kerja, itu juga menjadi harapan bagi para pelaku usaha untuk terus memajukan perekonomian nasional," ujar Anindya Bakrie.

Pada kesempatan tersebut, putra pengusaha Aburizal Bakrie itu juga menyampaikan terkait Musyawarah Nasional Kadin yang akan dihelat tahun ini, di mana posisi ketua umum berperan penting dalam organisasi.

Sebagai Caketum Kadin, Anindya Bakrie mengatakan akan melakukan evaluasi dan mengupayakan berbagai peningkatan ke depannya.

"Dinamika Munas itu biasa terjadi setiap lima tahun. Kita juga sangat fokus untuk evaluasi dan bagaimana meningkatkan yang sudah dilakukan Pak Rosan ke depannya," ujarnya.

Baca juga: Ini pesan Menko Airlangga ke Anindya dan Kadin daerah soal ekonomi RI

Selain itu ia juga berkomitmen untuk melanjutkan sinergi yang baik dengan pemerintah sebagaimana yang telah dibangun oleh ketua umum Kadin sebelumnya yakni Rosan Roeslani.

Dalam hal ini Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan Kementerian Perindustrian berkomitmen untuk mendorong para pelaku industri di bawah naungan Kadin Indonesia untuk terus dapat menggeliatkan perekonomian bangsa melalui kegiatan industrinya.

"Ini adalah bentuk yang konkret, di mana kami dari Kemenperin itu mempunyai komitmen untuk mendorong bapak/ibu sekalian untuk mengelola industrinya agar semakin baik," kata Menperin.

Baca juga: Menko Luhut: Pemerintah tak ikut campur kontestasi Ketua Umum Kadin
 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Aklamasi, Arsjad Rasjid terpilih jadi ketua Kadin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar