Gedung Sekretariat DPD PDI Perjuangan Papua Barat mulai dibangun

Gedung Sekretariat DPD PDI Perjuangan Papua Barat mulai dibangun

Ketua DPD PDIP Provinsi Papua Barat Markus Waran (kanan), Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun (kiri) bersama Gubernur Dominggus Mandacan (tengah) pada peletakan batu pertama pembangunan gedung Sekretariat DPD PDIP Provinsi Papua Barat, di Manokwari, Selasa (4/5/2021). (ANTARA/HANS ARNOLD KAPISA)

Gedung Sekretariat DPD PDIP ini akan rampung sebelum 12 Mei 2022
Manokwari (ANTARA) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua Barat Markus Waran meletakkan batu pertama pertanda dimulainya pembangunan gedung sekretariat DPD PDIP provinsi ini, di Manokwari, Selasa.
 
Markus Waran pada acara itu turut mengundang Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan bersama Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komaruddin Watubun meletakkan batu pertama pembangunan gedung sekretariat tersebut.
 
"Kantor Sekretariat DPD PDIP Papua Barat ini akan dibangun di atas lahan seluas 1 hektare, dengan konstruksi dua lantai, bertempat di Kampung Soribo, Distrik Manokwari Selatan," kata Markus Waran.
 
Bupati petahana Manokwari Selatan ini mengutarakan, gedung sekretariat itu dibangun dengan semangat gotong royong, yaitu sumber biayanya merupakan kontribusi seluruh kader, simpatisan dan pendukung PDIP di Papua Barat.
 
Dia juga menargetkan, pembangunan gedung sekretariat DPD PDIP itu akan rampung sebelum berakhirnya masa jabatan Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan pada 12 Mei 2022 mendatang.
 
"Komitmen kami bahwa gedung sekretariat DPD PDIP ini akan rampung sebelum 12 Mei 2022, bahkan kami berencana hadirkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk meresmikannya," kata Waran.
 
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengatakan bahwa seluruh partai politik (parpol) di Indonesia merupakan mitra strategis Pemerintah, sehingga kehadirannya dalam acara itu sebagai pembina politik.
 
"Sebagai pembina politik, saya berharap tahap konstruksi hingga finishing kegiatan pembangunan gedung Sekretariat DPD PDIP Papua Barat ini dapat melengkapi kebutuhan internal partai maupun meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Gubernur.
Baca juga: PDIP menang pilkada pada enam daerah di Papua Barat
Baca juga: Megawati apresiasi kemenangan kader PDIP di sejumlah pilkada di Papua
 

Pewarta: Hans Arnold Kapisa
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Di balik suksesnya Perayaan HUT RI ke 75, Istana cerita halau peretas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar