Jakarta (ANTARA) - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mewakafkan belasan ribu Alquran untuk musala dan masjid di seluruh Indonesia pada bulan puasa 1442 Hijriah.

Kegiatan itu dilakukan oleh seluruh dewan pimpinan wilayah (DPW) dan daerah pimpinan daerah (DPD) di Indonesia.

Wasekjen DPP PSI Satia Chandra Wiguna dalam siaran persnya di Jakarta, Selasa, mengatakan bahwa musala dan masjid yang menerima bantuan berupa kitab suci umat Islam itu selama ini jarang mendapat bantuan.

"Selama ini kami cukup sering mendengar ada kebutuhan Alquran di musala atau masjid. Nah, Ramadan ini, kami coba membantu memenuhi sebagian kebutuhan tersebut," kata Chandra.

Beberapa pengurus PSI menyiarkan kegiatan itu melalui media sosial Twitter.

Baca juga: Survei: Elektabilitas PDIP tertinggi, PSI berada di papan tengah

Akun @dpwpsijabar, misalnya, mengabarkan, "….dalam rangka Safari Ramadan, DPW PSI Jabar membagikan Alquran untuk Rumah Quran yang beralamat di Cicadas Kecamatan Cibeuying Kidul. Semoga donasi Quran yang diberikan dapat mencetak generasi qurani yang membanggakan bangsa dan negara."

Sementara, @DPWPSI_KALSEL menulis, "Alhamdulilah, DPW Kalsel Menyerahkan Alquran ke beberapa masjid, musala, dan yayasan di beberapa kabupaten/kota di Kalsel dalam GERAKAN NASIONAL. #PSIWakafAlquran”

Melalui Akun @DpdJombang mengabarkan, "Plt. Ketum DPP PSI Bro @Giring_Ganesha saat berkunjung ke Kabupaten Jombang memberikan Wakaf Alquran di Ponpes Tebuireng, Masjid Al Mujahid Tunggorono dan Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Assholihin, Candimulyo. Acara ini masih rangkaian tur PSI di Jawa Timur."

Dengan unggahan ke media sosial itu, tagar atau hastag #PSIWaqafAlquran merajai jagat media sosial twitter pada hari Selasa (4/5).

Tagar tersebut menjadi trending topic dengan jumlah tweet dan retweet lebih dari 2.000.

Baca juga: Kritik PSI kepada Anies dinilai hanya cari sensasi

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021