Kualifikasi Piala Dunia 2022

Asnawi bergabung TC Timnas setelah pulih cedera

Asnawi bergabung TC Timnas setelah pulih cedera

Dokumentasi pertemuan Asnawi Mangkualam Bahar dengan PSSI Pers yang diikuti di Jakarta, Sabtu (6/2). Dalam kegiatan itu, Asnawi berkisah soal kepindahannya ke klub Liga 2 Korea Selatan, Ansan Greeners dari PSM Makassar. ANTARA/Michael Siahaan.

Memang cedera hamstring harus istirahat dua pekan. Kalau soal TC gabung, cuma langsung gabung ke Dubai
Jakarta (ANTARA) - Bek Ansan Greeners asal Indonesia Asnawi Mangkualam memastikan bakal bergabung pada pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia setelah pulih dari cedera yang dialaminya.

"Memang cedera hamstring harus istirahat dua pekan. Kalau soal TC gabung, cuma langsung gabung ke Dubai," kata Asnawi, dalam bincang virtual dengan media, Selasa.

Asnawi mengalami cedera hamstring ketika membela Ansan Greeners yang membuatnya harus diganti di babak kedua saat melawan Seoul E-Land pada pekan ke-9 K League 2, Minggu (2/5).

Baca juga: Para pemain muda Indonesia yang berkiprah di luar negeri disorot AFC

Setelah sembuh dari cederanya, Asnawi masih harus membela Ansan Greeners kontra Jeonnam Dragons pada 17 Mei mendatang.

Karena itu, bek berusia 21 tahun tersebut akan berkonsultasi dengan Pelatih Timnas Shin Tae-yong dan Pelatih Ansan Greeners Kim Gil-sik.

Timnas Indonesia sudah mulai menjalani latihan sejak Sabtu, 1 Mei 2021 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, untuk persiapan menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Latihan sementara dipimpin oleh Asisten Pelatih Nova Arianto karena Shin Tae-yong masih menjalani karantina mandiri setelah tiba di Jakarta pada Minggu (2/5) malam.

Baca juga: Bermain di Korsel jadi jembatan Asnawi Mangkualam ke Eropa

Indonesia dijadwalkan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam 7 Juni 2021, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021 bertempat di UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G yang ditetapkan AFC.

Timnas Indonesia saat ini masih menempati posisi lima pada klasemen grup G. Poin maksimal yang bisa diraih Timnas Indonesia adalah sembilan angka dengan catatan menang semua laga sisa.

Sementara yang lolos ke babak selanjutnya hanya juara grup dan runner-up, yang saat ini diisi oleh Vietnam (11 poin) dan Malaysia (9 poin).

Baca juga: Timnas Indonesia antusias jalani latihan perdana
Baca juga: Shin Tae-yong jalani karantina setelah tiba di Jakarta
Baca juga: Indonesia siap tempur di Uni Emirat Arab

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar