Anis Matta menargetkan 1 juta kader Partai Gelora pada Oktober 2021

Anis Matta menargetkan 1 juta kader Partai Gelora pada Oktober 2021

Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta. ANTARA/HO/Partai Gelora.

Angka rekrutmen ini bisa mencapai 1 juta pada bulan Oktober 2021 mendatang
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menargetkan partainya memperoleh 1 juta kader hingga bulan Oktober 2021, dan menargetkan angka 2.000 kader setiap kabupaten di Indonesia.

"Angka rekrutmen ini bisa mencapai 1 juta pada bulan Oktober 2021 mendatang. Mudah-mudahan Ramadhan ini doa kami dikabulkan," kata Anis Matta dalam peresmian Gelora Media Center, di Jakarta, Selasa.

Anis mengatakan, sebelum Ramadhan 2021, Partai Gelora baru melakukan rekrutmen sebanyak 100 ribu kader. Namun, menurut dia, saat ini angkanya sudah mengalami penambahan yang signifikan.

"Sebelum Ramadhan kami selebrasi rekrutmen 100 ribu anggota, dan saat ini sudah 163 ribu anggota," ujarnya pula.

Dia mengatakan, saat ini Partai Gelora sedang persiapan untuk memenuhi seluruh persyaratan verifikasi partai politik peserta pemilu yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tahun depan.

Anis menargetkan semua persyaratan tersebut sudah bisa diselesaikan tahun 2021, sehingga ketika waktu pelaksanaan verifikasi yang dilakukan KPU, partainya sudah siap menyerahkan semua persyaratan.

"Kami targetkan (persyaratan verifikasi parpol peserta pemilu) selesai tahun ini. Kami belum tahu apakah nanti ada verifikasi faktual atau tidak, karena melihat situasi pandemi COVID-19 saat ini masih terjadi," katanya lagi.

Hadir dalam peresmian Gelora Media Center, antara lain Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, Sekretaris Jenderal Partai Gelora Mahfud Sidik, dan para Ketua DPN Partai Gelora.
Baca juga: Anis Matta ajak warga gelar doa bersama bagi personel KRI Nanggala-402
Baca juga: Anis Matta yakin perempuan Indonesia makin eksis di Pemilu 2024


Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

14 Partai Politik Jalani Verifikasi Faktual

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar