Jakarta (ANTARA) - Platform streaming audio Clubhouse mulai meluncurkan uji coba beta, beta testing, untuk versi Android.

Dalam blog mereka, Clubhouse mengumumkan aplikasi untuk Android saat ini terbatas untuk diuji coba ke beberapa pengguna, yang mereka sebut "friendly tester".

"Kami tidak sabar menyambut lebih banyak lagi pengguna Android di Clubhouse dalam beberapa minggu ke depan," tulis Clubhouse, dikutip Rabu.

Clubhouse saat ini hanya tersedia di sistem operasi iOS, kesan eksklusif semakin terasa karena untuk mendaftar, pengguna perlu mendapat undangan dari teman yang sudah menggunakan aplikasi tersebut sebagai referensi.

Belum diketahui apakah Clubhouse versi Android nanti akan menggunakan sistem referensi yang sama.

Clubhouse juga belum menjelaskan kapan tepatnya aplikasi versi Android akan meluncur.

Platform ini meluncur sejak tahun lalu, popularitasnya menanjak setelah digunakan pesohor di dunia teknologi seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg.

Segera setela kemunculannya, media sosial lainnya mulai mengembangkan fitur streaming audio, juga untuk mengimbangi popularitas podcast.

Facebook baru-baru ini mengumumkan fitur berbasis audio antara lain Soundbites dan podcast, sementara Twitter lebih dulu hadir dengan Spaces.



Baca juga: Twitter Spaces kini terbuka untuk pengguna lebih dari 600 pengikut

Baca juga: Facebook ingin kembangkan platform audio mirip Clubhouse

Baca juga: Clubhouse raih suntikan dana, valuasi mencapai miliaran dolar

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021