5 Tips menyiapkan hampers lebaran untuk orang terdekat

5 Tips menyiapkan hampers lebaran untuk orang terdekat

Ilustrasi furniture (ANTARA)

Jakarta (ANTARA) - Lebaran sebentar lagi. Selain baju baru, hal lain yang tak kalah penting untuk dipersiapkan adalah hampers lebaran untuk orang terdekat. Hal ini karena memberi bingkisan hampers untuk keluarga, sahabat dan juga kolega merupakan salah satu bentuk tanda perhatian sekaligus tetap terhubung di masa pandemi ini.

Hampers lebaran tidak melulu harus yang mahal karena ada banyak hampers yang bisa disesuaikan dengan budget Anda. Jika Anda belum menyiapkan hampers lebaran, berikut ada tips yang bisa jadi referensi Anda dalam menyiapkan hampers spesial untuk orang terdekat di momen lebaran kali ini.

1. Buat daftar penerima hampers
Langkah pertama adalah membuat daftar siapa-siapa saja yang ingin Anda kirimi hampers di lebaran kali ini. Kelompokkan antara keluarga, teman dan kolega agar mudah dalam menentukan jenis hampers dan juga budget untuk hampers tersebut.

Anda juga harus membuat perhitungan soal tanggal paling lambat mengirim hampers agar bisa sampai di rumah keluarga tepat waktu sebelum lebaran. Pasalnya saat lebaran biasanya ekspedisi memiliki load kiriman yang lebih banyak dan bisa mengakibatkan keterlambatan pengiriman hampers ke alamat tujuan.

2. Tentukan budget
Selanjutnya Anda bisa menentukan budget maksimal yang akan dikeluarkan untuk setiap hampers. Ada baiknya Anda menentukan budget dengan seksama agar keuangan tetap aman di hari raya.

Anda bisa memilih untuk memberikan hampers yang berbeda-beda sesuai dengan barang yang ingin diberikan atau tingkat kepentingan atau kedekatan dengan orang yang akan dikirimi hampers.

Anda juga bisa memukul rata anggaran untuk semua paket hampers dan mengirim hampers yang sama untuk semua orang yang ada di list Anda atau mengirim hampers sesuai karakter masing-masing penerima.

3. Pilih hampers sesuai karakter penerima
Jika Anda memilih untuk memberi hampers yang berbeda-beda sesuai dengan penerimanya, maka Anda perlu menentukan barang apa yang cocok untuk orang tersebut.

Misalnya untuk keluarga dekat atau mertua, peralatan masak maupun set table ware tentu akan jadi hampers yang berkesan, bermanfaat dan bisa dipakai dalam waktu lama. Jika sahabat Anda lagi seneng-senengnya berkebun, Anda bisa mengirim hampers berupa peralatan berkebun atau pot-pot unik untuk tanamannya.

Anda juga bisa mengisi hampers dengan produk kosmetik dan skincare, lilin aromaterapi, peralatan ibadah dan yang paling klasik adalah kue kering aneka rasa.

4. Buat sendiri atau beli online?
Selanjutnya yang perlu Anda pertimbangkan adalah apakah Anda akan membuat hampers sendiri di rumah atau membeli yang sudah jadi sesuai dengan list Anda secara online?

Jika Anda memiliki banyak waktu luang, membuat hampers di rumah tentu akan menyenangkan meski menguras tenaga. Untuk memudahkan, Anda dapat memilih untuk membeli hampers di toko yang bisa membantu Anda menata hampers dengan cantik dan pilihan barang yang menarik, seperti di Informa.

Ada berbagai penawaran isi hampers menarik dari Informa. Tidak cuma hampers, Anda juga bisa memanfaatkan berbagai promo lebaran dari Informa untuk membuat Lebaran Anda tahun ini lebih semarak.

5. Selipkan kartu ucapan
Hampers Anda akan terasa lebih hangat dan personal dengan menyisipkan kartu ucapan selamat hari raya yang ditulis secara personal.

Anda juga bisa menyelipkan pesan untuk selalu menjaga kesehatan di masa pandemi ini serta tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan agar tetap sehat hingga pandemi berakhir dan bisa bertemu secara langsung lagi nantinya.

Jika semua persiapan hampers sudah selesai, jangan buang waktu untuk segera mengirim hampers tersebut ke orang terdekat Anda agar bisa tiba tepat waktu sebelum lebaran tiba.

Karena lebaran kali ini kita semua masih harus berjauhan, menjaga jarak dan dilarang mudik, sebuah hampers yang dipilih dengan sepenuh hati bisa menjadi pengganti silaturahmi dengan orang terkasih. Jangan lupa juga untuk mengucapkan selamat hari raya saat harinya tiba nanti dan manfaatkan smartphone untuk silaturahmi online dengan keluarga, sahabat dan juga kolega. Semoga tips-tips di atas membantu Anda dalam menyiapkan hampers lebaran ya!

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kilas NusAntara Edisi Idul Fitri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar