Ternate (ANTARA) - Pasangan Wali kota dan Wakil Wali Kota Ternate, Maluku Utara (Malut) M Tauhid Soleman dan Jasri Usman bakal berkantor dan melakukan aktivitas dan pelayanan pemerintahan di tiga kecamatan terluar.

"Ketiga kecamatan itu, yakni Kecamatan Batang Dua, Pulau Hiri, dan Moti akan dijadikan sebagai tempat pelayanan masyarakat," kata Wakil Wali Kota Ternate, Jasri Usman di Ternate, Rabu.

Baca juga: Gubernur Malut lantik Wali Kota/Wawali Ternate periode 2021-2024

Jasri menyatakan, rencana berkantor di pulau-pulau atau di kecamatan yang sulit diakses seperti Batang Dua memang jadi sasaran pasangan ini setelah keduanya dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate.

"Tentunya, rencana untuk berkantor di kecamatan terluar merupakan janji saat kampanye dan akan kami laksanakan setelah kami mengecek kesiapan-kesiapan yang ada dan itu pasti," katanya.

Untuk Kecamatan Moti, Batang Dua dan Hiri, memang sudah ada rencana untuk berkantor di lokasi tersebut, katanya lagi.

Menurut Ketua DPW PKB Malut tersebut, untuk kecamatan lainnya seperti Ternate Tengah, Ternate Utara, Ternate Barat, Ternate Selatan dan Pulau Ternate, mudah untuk dijangkau.

Akan tetapi, untuk tiga kecamatan yang ada di luar Ternate memang memiliki jarak yang cukup jauh, sehingga untuk pelayanan publik masyarakat setempat terkadang terhambat karena jarak yang jauh.

"Kalau kecamatan pisah dengan laut tentunya kita harus berkantor satu dua hari di situ," kata Wakil Wali Kota, Jasri Usman.

Baca juga: MK tolak seluruh gugatan pemohon sengketa Pilkada Ternate

Baca juga: Gempa dengan magnitudo 5,3 guncang Ternate

 

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2021