Jakarta (ANTARA) - Paul George mencetak 22 poin dan sembilan rebound saat Los Angeles Clippers bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan tim tamu Toronto Raptors 105-100 dalam pertandingan NBA, Selasa malam waktu setempat (Rabu WIB).

Marcus Morris Sr. juga mencetak 22 poin saat Clippers (44-22) menghentikan kekalahan tiga pertandingan beruntun. Los Angeles mengatasi defisit enam poin pada enam menit terakhir.

Fred VanVleet mencetak 27 poin dan 13 assist bagi Raptors (37-29), yang mengakhiri pertandingan tandang di Barat dengan catatan menang-kalah 1-3.

Reggie Jackson menambah 18 poin bagi Clippers dan Kawhi Leonard menyumbang 13 poin. Patrick Beverley kembali ke tim inti Los Angeles untuk pertama kalinya sejak 9 April dan mencetak delapan poin dalam 15 menit. Dia sebelumnya harus menepi karena patah tangan.

Baca juga: Cavaliers gaet Anderson Varejao kembali dengan kontrak singkat
Baca juga: Anthony masuk 10 besar pencetak skor terbanyak sepanjang masa NBA


Pemain Toronto Pascal Siakam mencetak 11 dari 24 poin dia pada kuarter pertama. Khem Birch mencetak 13 poin bagi Raptors, dan pendatang baru Jalen Harris mencetak poin tertingginya 11 poin.

Kedudukan sempat imbang 82-82 saat memasuki kuarter keempat, dan Clippers kemudian memimpin empat poin melalui layup Jackson. Raptors membalas dengan 10 poin beruntun, ditutup dengan tembakan tripoin VanVleet saat pertandingan tersisa 6:10 untuk unggul 94-88.

Clippers memotong defisit menjadi satu poin melalui tripoin Morris saat pertandingan tersisa 4:39. Morris memberi Clippers keunggulan satu poin dengan sebuah jumper, namun Siakam mengembalikan keunggulan satu poin Toronto saat pertandingan tersisa 3:41.

Clippers menyamakan kedudukan dan kemudian memimpin tiga poin saat George melakukan block dan kemudian menjaringkan tembakan tiga angka saat waktu tersisa 2:06. Satu menit kemudian, Jackson melepaskan tembakan tripoin untuk menambah keunggulan menjadi lima poin.

Clippers menjadi penguasa tunggal di peringkat ketiga Wilayah Barat, unggul setengah game di depan Denver Nuggets. Raptors tertinggal 3 1/2 game di belakang Washington Wizards dalam perburuan tempat terakhir play-in Wilayah Timur, demikian dilaporkan Reuters.

Baca juga: Jazz hentikan Spurs, Lakers menang tanpa LeBron James
Baca juga: 76ers tekuk Bulls, Knicks taklukkan Grizzlies

Pewarta: Irwan Suhirwandi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021