Saham teknologi naik 1,4 persen setelah penurunan 3,7 persen pada hari perdagangan sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Saham Eropa bangkit kembali pada Rabu setelah aksi jual besar-besaran yang tajam pada hari perdagangan sebelumnya, karena melonjaknya harga komoditas mengangkat saham pertambangan, sementara musim laporan keuangan mempertahankan momentum positifnya dan mencerahkan suasana di pasar.

Indeks Pan-European STOXX 600 naik 0,8 persen pada awal perdagangan, dengan DAX Jerman melonjak 0,9 persen dan FTSE 100 Inggris naik 0,6 persen.

Saham pertambangan besar Inggris termasuk Rio Tinto, BHP Group dan Anglo American masing-masing naik sekitar 2 persen karena harga tembaga naik melewati level psikologis utama 10.000 dolar AS per ton, didukung oleh optimisme pemulihan ekonomi global yang lebih cepat.

Baca juga: Wall Street ditutup beragam, indeks Nasdaq anjlok 261,61 poin

Dikutip dari Reuters, saham teknologi naik 1,4 persen setelah penurunan 3,7 persen pada hari perdagangan sebelumnya.

Saham Stellantis naik tipis 0,8 persen setelah perusahaan pembuat mobil itu melaporkan pendapatan kuartalan yang lebih baik dari perkiraan tetapi memperingatkan bahwa keterbatasan pasokan semikonduktor global akan mempengaruhi produksi kuartal ini lebih berat.

Rumah mode Jerman, Hugo Boss, naik 2,9 persen karena penjualan kuartal pertama hampir dua kali lipat di China daratan, dan bisnis kasualnya kembali tumbuh.

Baca juga: IHSG menguat di tengah pelemahan mayoritas bursa global
Baca juga: Saham Australia dibuka menguat ditopang perbankan dan penambang

 

Penerjemah: Biqwanto Situmorang
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021