Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia mulai menggelar flash sale untuk ponsel pintar Galaxy M12, yang berlangsung mulai 5 hingga 9 Mei 2021.

Flash sale tersebut diadakan di situs samsung.com/id serta di platform e-commerce seperti Blibli, Shopee, dan Akulaku.

"Samsung Galaxy M12 cocok untuk para sobat megang banget yang mencari Smartphone untuk mendukung passion mereka sehari-hari," ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Ilham Indrawan dalam acara virtual, Rabu.

Baca juga: Laba operasi Samsung naik tipis di tengah kelangkaan semikonduktor

Baca juga: iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max dikabarkan pakai layar buatan Samsung


Dalam flash sale tersebut, Galaxy M12 varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB dijual dengan harga Rp1.799.000, sementara untuk varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB dibanderol Rp1.999.000.

Konsumen yang membeli dalam fase flash sale akan mendapatkan bonus hingga Rp387 ribu, meliputi langganan tayangan sepakbola di Vidio Premier, paket internet Smartfren, perlindungan Samsung Care+, serta earphone Samsung.

Adapun harga normal Galaxy M12 yakni Rp1.899.000 untuk varian RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta Rp2.099.000 untuk varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

Samsung Galaxy M12 hanya dijual ekslusif secara daring. Ilham mengatakan langkah tersebut dilakukan setelah melihat besarnya potensi pasar penjualan daring di Indonesia.

"Untuk Galaxy M12 memang dikhususkan untuk segmen di online channel karena memang dari sisi target market lalu jika kita melihat bahwa pasar online masih sangat potensial untuk bertumbuh," kata Ilham.

Galaxy M12 masih membawa ciri khas baterai besar yang ada pada seri Galaxy M, dengan daya baterai yang ditawarkan sebesar 5.000mAh.

Samsung mengklaim ponsel ini bisa digunakan menonton film selama 19 jam, panggilan video sampai 19 jam dan mendengarkan musik hingga tiga hari.

Daya baterai yang besar ini ditunjang dengan pengisian daya cepat Fast Charging 15W.

Beralih ke kamera, Galaxy M12 hadir dengan konfigurasi quadcamera, atau empat kamera, lensa utama sebesar 48MP, diikuti dengan lensa ultra-wide 5MP, lensa depth dan makro yang masing-masing berukuran 2MP.

Lensa ultra-wide yang ditawarkan ponsel ini bisa mengambil foto dengan sudut lebar hingga 123 derajat, sementara lensa depth untuk menghasilkan efek kabur atau bokeh.

Lensa makro 2MP bukaan f/2.4 bisa digunakan untuk memotret objek kecil dari jarak dekat antara 3 sampai 5 centimeter.

Di depan, Samsung menyematkan kamera 8MP bukaan f/2.2, yang ditempatkan di tengah layar dengan takik atau notch Infinity-V.

Galaxy M12 memiliki layar seluas 6,5 inci resolusi HD+, Samsung memberikan ponsel ini dynamic refresh rate 90Hz.

Melengkapi fitur-fitur tersebut, Samsung memberikan chip octa-core Exynos 850, fabrikasi 8 nanometer dan dukungan GPU Mali-G52.

Ponsel ini hadir dengan memori penyimpanan 32GB dan 64GB, yang bisa diperluas dengan kartu Micro SD hingga 1TB.

Baca juga: Cerita Dian Sastro dan Reza Rahadian syuting film bermodal ponsel

Baca juga: Samsung luncurkan film pendek yang direkam dengan Galaxy S21 Ultra 5G

Baca juga: Renault Samsung tutup pabrik karena pemogokan

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021