Tanzania hentikan penerbangan rute India di tengah tsunami COVID-19

Tanzania hentikan penerbangan rute India di tengah tsunami COVID-19

Relawan dan kerabat bersiap untuk mengkremasi jenazah orang yang meninggal akibat penyakit virus corona (COVID-19), di tempat krematorium di desa Giddenahalli di pinggiran Bengaluru, India, Minggu (2/5/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Samuel Rajkumar/WSJ/sa. (REUTERS/SAMUEL RAJKUMAR)

Nairobi (ANTARA) - Tanzania menghentikan sementara penerbangan rute India di tengah tsunami COVID-19 yang terjadi di negara Asia Selatan itu, demikian Kementerian Kesehatan, tanda terbaru dari pendekatan aktif penanganan pandemi di bawah presiden yang baru.

Tanzania bergabung ke dalam daftar negara-negara Afrika Utara yang menunda penerbangan dari/ke India, seperti Uganda dan Kenya.

Kebijakan itu langsung berlaku dan akan diterapkan sampai pemberitahuan lebih lanjut, menurut pernyataan Menteri Kesehatan Abel Makubi, Selasa (4/5).

Pesawat kargo dan penerbangan yang diizinkan sebelumnya terkait misi kemanusiaan, diplomatik dan medis akan dikecualikan dari kebijakan tersebut.

Ini merupakan bagian dari langkah-langkah ketat terbaru yang ditempuh oleh pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 sejak Presiden Samia Suluhu Hassan dilantik pada Maret.

Pendekatan oleh Presiden Hassan sangat berbeda dengan presiden sebelumnya John Magufuli, yang menganggap enteng bahaya virus dan mendukung pengobatan alami untuk memerangi pandemi.

Sumber: Reuters

Baca juga: Dubes RI temui ketua parlemen Belgia bahas peningkatan kerja sama

Baca juga: Kanada kucurkan 3,5 juta dolar dukung respon pandemi ASEAN

 

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Fardah Assegaf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wapres menerima kunjungan kehormatan Presiden Zanzibar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar