Ambon (ANTARA News) - Aktor yang terkenal lewat Peran Rangga dalam film "Ada Apa Dengan Cinta", Nicholas Saputra, akan menyelam di Ambon, yang memiliki pesona keindahan laut yang luar biasa.

"Saya ingin menyelam di sini, mumpung sudah jauh-jauh datang ke Ambon," katanya saat konfrensi pers pemutaran film pendek karya pelajar SMA di Kota Ambon di kantor Harian Siwalima, Ambon, Kamis malam (29/7).

Menurut dia, meski kegiatan yang digelar oleh Cine Surya dan Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional IX (Maluku dan Maluku Utara), Jefry Pattiasina, untuk mendukung penyelenggaraan Sail Banda, 24 Juli-17 Agustus 2010 berakhir Jumat (30/7) di Lapangan Merdeka Ambon, namun Nicholas yang baru pertama kali menginjakkan kaki di kota itu masih akan tinggal lebih lama untuk mencoba situs-situs selamnya.

"Saya datang bukan cuma untuk kegiatan ini saja. Nantinya saya akan tinggal lebih lama, mungkin seminggu karena ingin melihat situs-situs selamnya dulu," katanya.

Nicholas Saputra yang juga pernah bermain dalam film Janji Joni, merasa sangat bangga karena dapat berpartisipasi dalam salah satu kegiatan yang mendukung penyelenggaraan acara bahari berskala internasional itu, terutama dalam pemutaran film berdurasi 10 menit dengan tema Sail Banda karya siswa SMA di Ambon.

Dirinya bahkan tidak menyangka film-film pendek tersebut tidak seperti ekspetasinya selama ini. Dia berharap masyarakat di kota itu dapat memberi apresiasi yang tinggi terhadap karya-karya tersebut.

"Saya sudah lihat film-film mereka, benar-benar di luar dari yang saya bayangkan, karena bagus sekali," katanya.

Pemeran Angel dalam film Senandung Di Atas Awan arahan sutradara Arie Sihasale dan Tita dalam "Lost In Love" besutan penulis "Eiffel I`m In Love", Rachmania Arunita, yakni Pevita Pearce dalam kesempatan yang sama mengatakan, Kota Ambon sangat cocok untuk pembuatan film karena memiliki pemandangan alam dan laut yang sangat bagus.

"Saya tidak menyangka Ambon cantik sekali yang identik dengan pantai dan lautnya. Mungkin suatu saat kita bisa bikin film yang mengangkat tentang Ambon dan ciri khasnya," katanya.

Artis blasteran Inggris yang mengaku ingin sekali mencoba makanan khas Maluku itu, berharap, hasil dari kegiatan workshop dan pembuatan film itu dapat membawa dampak yang positif bagi remaja Ambon dan membuat mereka lebih bisa menunjukkan kreativitasnya, serta menciptakan hal-hal yang baru.

Penyanyi sekaligus artis yang pernah terkenal lewat film Virgin, Ardina Rasti, yang juga hadir sebagai bintang tamu dalam pemutaran film pendek tersebut, mengaku untuk menghibur warga kota Ambon pada saat kegiatan itu, dirinya akan menyanyikan salah satu lagu dari album terbarunya yang sementara disiapkan.

"Ini khusus untuk Ambon karena lagu ini belum pernah saya nyanyikan di panggung dan untuk `sound-track` film baru yang judulnya belum boleh dipublikasikan," katanya.  (IVA/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010