Personel yang bertugas di Pos Pengamanan itu akan melakukan pengaturan lalu lintas hingga potensi keramaian atau kerumunan masyarakat.
Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Selatan memperluas pendirian pos pengamanan dari sebelumnya 8 titik menjadi 15 titik tersebar di sejumlah lokasi strategis mulai pasar, mal, hingga tempat wisata.

"Dengan adanya pandemi ini, kami perluas pos pengamanan," kata Kepala Bagian Operasi Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Polisi Ridwan R Soplanit dalam apel pasukan Operasi Ketupat 2021 di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu.

Baca juga: Polres Jaksel kerahkan 658 personel amankan Lebaran

Ia merinci pendirian pos pengamanan itu yakni di Pos Pengamanan ITC Fatmawati, kemudian di Bundaran Bulungan, di depan Stasiun Manggarai, dan Mal Kota Kasablanka.

Selanjutnya di bawah fly over Jalan Tendean Mampang, Mal Citos, Pasar Pondok Labu, kemudian apartemen Kalibata City Pancoran, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Selain itu, lanjut dia, di Pasar Inpres Lenteng Agung, Mal Gandaria City, Mal Pondok Indah, Pasar Cipulir dan Jalan Veteran Raya di Pesanggrahan.

Baca juga: Adang pemudik, 935 personel gabungan ditempatkan di pos penyekatan

Personel yang bertugas di Pos Pengamanan itu akan melakukan pengaturan lalu lintas hingga potensi keramaian atau kerumunan masyarakat.

Tak hanya itu mengingat masih pandemi COVID-19, penerapan protokol kesehatan juga menjadi tugas utama polisi dan tim gabungan.

"Saat ini sudah ditambah lagi 15 pos pengamanan hampir dua kali dari tahun sebelumnya karena itu sangat penting untuk melakukan pemantauan," imbuhnya.

Baca juga: Polri siapkan pengamanan Operasi Ketupat sesuaikan kebijakan pandemi

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan 658 personel untuk pengamanan Lebaran yang bertugas di sejumlah titik di wilayah hukum Jakarta Selatan.

Selain dari polisi, tim gabungan juga dilibatkan di antaranya terdiri dari TNI, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan Jakarta Selatan.

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021