Pelaku e-commerce dukung perhelatan Hari Bangga Buatan Indonesia 2021

Pelaku e-commerce dukung perhelatan Hari Bangga Buatan Indonesia 2021

Pedagang menata sejumlah kipas yang merupakan produk kerajinan tangan dalam Pameran IKM Bali Bangkit 2021 tahap 2 di Taman Budaya Bali, Denpasar, Bali, Rabu (28/4/2021). Pameran Industri Kecil Menengah (IKM) yang digelar pada 27 April - 6 Juni 2021 tersebut untuk membangkitkan kembali perekonomian Bali selama masa pandemi COVID-19. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.

Hari BBI bisa menjadi pendorong kesuksesan majunya ekonomi masyarakat dan pelaku usaha produk lokal
Jakarta (ANTARA) - Pelaku e-commerce yang tergabung dalam Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) melalui sinergi dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung program Hari Bangga Buatan Indonesia 2021 (BBI 2021) pada 5-13 Mei 2021.

"Kami optimistis Hari BBI bisa menjadi pendorong kesuksesan majunya ekonomi masyarakat dan pelaku usaha produk lokal untuk kembali membawa dampak positif pada pertumbuhan ekonomi Indonesia ke depannya," kata Ketua idEA Bima Laga lewat keterangan resmi di Jakarta, Rabu.

Diketahui, idEA bersama para anggotanya memang sudah bergabung sejak awal dalam kemunculan Gernas BBI. Gernas BBI sudah berjalan cukup baik dan terbukti mampu mendorong UMKM dan pelaku usaha produk lokal untuk mau bergabung di platform e-commerce yang saat ini menjadi salah satu industri yang cukup berhasil membuat perekonomian Indonesia masih bertahan selama pandemi.

Sementara Head of Public Policy and Government Affairs Lazada Indonesia Waizly Darwin, sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pembeli di platform Lazada.

"Lazada, sebagai salah satu inisiator program Bangga Buatan Indonesia (BBI) sejak 2020 dan telah memiliki kanal khusus Bangga Buatan Indonesia sejak tahun lalu," kata Waizly.

Tahun ini, lanjutnya, Lazada melanjutkan dukungannya kepada para pelaku bisnis di Indonesia dan ikut berpartisipasi dalam kampanye Hari Bangga Buatan Indonesia (HBBI) 2021. Lazada ikut serta dalam kampanye ini dengan berbagai program promosi, termasuk di antaranya gratis ongkos kirim yang selalu ada di Lazada.

Bagi Lazada, kata dia, dukungan pemerintah melalui penyelenggaraan HBBI 2021 merupakan hal yang sangat baik dan dapat membantu semua pihak, baik konsumen maupun penjual dan Lazada siap memberikan dukungan dan kontribusi. Program gratis ongkos kirim di Lazada dapat digunakan kapanpun, untuk produk apapun, kemanapun, dan metode pembayaran apa saja yang tersedia di Lazada.

"Harapan kami, hal ini akan memudahkan konsumen dalam belanja hari raya, khususnya untuk yang ingin mengirimkan bingkisan Ramadan dan Idul Fitri sebagai bentuk silaturahmi, menggantikan mudik yang tertunda," ujarnya.

Waizly menambahkan, ini menjadi wujud upaya mendorong kesejahteraan UMKM Indonesia agar dapat terus bersaing.

Memegang komitmen membantu pemulihan ekonomi nasional melalui program terstruktur untuk pengusaha lokal seperti Kakak Asuh UMKM dan program pembinaan seller lainnya, Lazada juga memperkuat teknologi serta sistem logistiknya memberikan layanan belanja terbaik bagi pengguna platformnya serta mempercepat kemajuan ekonomi Indonesia.

"Dengan inisiatif Lazada untuk meneruskan rencana pemerintah dalam memberikan gratis ongkos kirim, serta berbagai program lainnya, kami yakin bisa membawa manfaat positif bagi masyarakat secara luas dan membantu menggerakkan roda ekonomi Indonesia, khususnya menjelang lebaran 2021 ini," katanya.

Baca juga: Mendag sebut 72 e-commerce siap dukung Hari BBI 2021
Baca juga: Perusahaan logistik optimis subsidi ongkir dongkrak trafik pengiriman
Baca juga: Pemerintah siapkan regulasi baru cegah "cross-border" di e-commerce


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar